Komunikasi Dakwah (Teori. Pendekatan dan Aplikasi)

  • Cover Komunikasi Dakwah (Teori. Pendekatan dan Aplikasi)
  • Cover Komunikasi Dakwah (Teori. Pendekatan dan Aplikasi)
Rp 66.000
Hemat Rp 9.900
Rp 56.100
Judul
Komunikasi Dakwah (Teori. Pendekatan dan Aplikasi)
No. ISBN
9789793782881
Tanggal terbit
November - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Secara umum, makna aktivitas dakwah dan komunikasi sering dipandang sama. Pandangan umum berkaitan dengan makna dan persentuhan antara dakwah dan komunikasi, dakwah merupakan bagian dari komunikasi atau komunikasi merupakan bagian dari dakwah, kurang tepat. Memang, sepintas aktivitas dakwah dan komunikasi tampak sama atau berhimpitan satu sama lain karena keduanya memiliki objek yang sama, aktivitas manusia. Namun, dari sisi konsep, konteks ilmu, metodologis, dan makna; keduanya berbeda. Walaupun demikian, kedua ilmu itu dapat saling memberikan kontribusi.

Buku ini berusaha menyajikan berbagai persoalan seputar pemikiran dan fenomena komunikasi yang melekat pada aktivitas dakwah. Dengan paparan yang sederhana, konsep-konsep komunikasi dielaborasi untuk menghubungkan perkembangan media baru denngan kepentingan penyelenggaraan dakwah. Bagaimana perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, baik media cetak, elektronik dakwah. Uraiannya dibagi menjadi 3 bagian: Pertama, persentuhan komunikasi dan dakwah; kedua, pendekatan dakwah melalui media; dan ketiga, fakta dan pemikiran seputar aplikasi komunikasi dalam dakwah. Tidak hanya itu, dalam buku ini pun disertakan hasil penelitian penulis tentang komunikasi lintas agama di sebuah pemukiman perkotaan.

Buku ini tidak hanya dapat dijadikan sebagai rujukan oleh kalangan akademisi, tetapi juga oleh praktisi, seperti ustaz, kiai, dan masyarakat umum yang berminat terhadap masalah dakwah dalam perkembangan teknologi dan komunikasi yang kian maju.


TENTANG PENULIS

Asep Saeful Muhtadi, dosen ilmu Komunikasi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN (kini UIN) Sunan Gunung Djati Bandung sejak tahun 1988. Ia pun pernah menjadi Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi (1998-2003). Saat ini ia memberi kuliah Komunikasi Sosial pada Program Pascasarjana UIN Bandung.

Sejak tahun 1996, ia mengajar juga di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bandung, dan di STAIPI Bandung. Mulai tahun  2004, ia mengajar pada Program Pascasarjana Universitas Dr. Soetomo Surabaya, dan Pascasarjana Unisba Bandung.

Selain mengajar, ia katif dalam beberapa kegiatan ilmiah dan kemasyarakatan serta memegang berbagai jabatn; Direktur Institute for Religious and institutional Studies (IRIS) Bandung. Dewan Pembina Pusat Studi Pesantren dan Madrasah (PSPM), dan Religious Insight for Community empowerment (RICE0, yayasan Insan Komunikasi, Yayasan Insan Madania, dan Matahari Media Komunikasi.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020