Memahami Dasar-Dasar Ilmu Faraid

  • Cover Memahami Dasar-Dasar Ilmu Faraid
Rp 50.400
Hemat Rp 7.560
Rp 42.840
Judul
Memahami Dasar-Dasar Ilmu Faraid
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
2009
Jumlah Halaman
146
Berat
255 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Islam telah mengatur pembagian waris secara komprehensif dengan membawa misi keadilan dan ketaatan pada Sunnah Rasulullah Saw. ilmu pembagian harta waris (fara'id) dalam Islam dengan demikian menafikan konsep pembagian harta waris yang berlandaskan pada prinsip 'sama rata' antar aahli waris laki-laki dan perempuan, menolak pembagian harta waris atas dasar egoisme ahli waris laki-laki terhadap ahli waris perempuan, dan menolak pula pembagian waris itu atas pertimbangan status atau kedudukan laki-laki dan perempuan dalam keluarga.

Lahirnya ilmu fara'id sebenarnya adalah untuk menuntun Umat Islam ke dalam Sunnah Rasulullah Saw. Dan syariat Islam. Selain itu, pengaturan pembagian harta waris tersbut pun adalah untuk menghindarkan Umat Islam dari perilaku gila harta, serta hal itu juga sekaligus sebagai jawaban bagi kelompok masyarakat tertentu yang selama ini kerapkali berusaha membelokkan prinsip keadilan dalam pembagian harta waris (fara'id) dalam Islam hanya kepada landasan emansipasi antara laki-laki dan perempuan; bahwa peran perempuan zaman sekarang juga memiliki kedudukan/karier yang sama, bahkan kadang-kadang lebih tinggi dari laki-laki, sehingga kelompok ini beranggapan bahwa formula pembagian harta waris pun harusnya berubah, yaitu bukan 2/3 untuk laki-laki dan 1/3 untuk perempuan, tetapi 1/2 untuk pria dan 1/2 untuk wanita. Jelas formula dan konsep seperti itu bersebrangan dengan syariat Islam. Ilmu pembagian waris ini akan terus berlaku sepanjang zaman.

Buku Memahami Dasar-Dasar Ilmu Fara'id: Dalam Teori dan Praktek ini merupakan buku tentang pembagian waris (fara'id) yang berbeda dengan buku sejenis, karena selain menyajikan konsep-konsep pembagian waris menurut syariat Islam, juga menyajikan perhitungan secara detail disertai contoh-contoh kasus pembagian waris dalam Islam, sehingga para pembaca akan mengetahui di mana letak prinsip keadilannya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Titian Ilmu lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020