Kumpulan Hadits Qudsi

  • Cover Kumpulan Hadits Qudsi
  • Cover Kumpulan Hadits Qudsi
Rp 110.000
Hemat Rp 5.500
Rp 104.500
Judul
Kumpulan Hadits Qudsi
No. ISBN
9786029975208
Tanggal terbit
Januari - 2013
Jumlah Halaman
796
Berat
1200 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Firman Allah Subhanahu wa ta'ala yang menggunakan redaksi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dan tanpa perantara Malaikat Jibril Alaihissalam disebut hadis qudsi, ilahi, dan rabbani. Dari ketiga nama ini yang paling populer adalah hadis qudsi. Jumlah hadis qudsi, menurut ulama hadis, relatif cukup banyak. Ada yang berpendapat berjumlah lebih dari 100 hadis dan ada juga yang berpendapat lebih dari 200 hadis. Banyak kitab atau buku karya ulama hadis yang khusus menghimpun hadis-hadis qudsi. Di antaranya yang sangat popular al-Kalimu ath-Thayyibah karya Ibnu Taimiyyah, Adab al-Ahadits al-Qudsiyyah karya Dr. Ahmad asy-Syarbasyi (kedua kitab ini memuat lebih dari 100 hadis) al-lttihaf ats-Tsaniyyah bi al-Ahadits al-Qudsiyyah karya Abdur-Rauf al-Manawi (memuat 272 hadis).


Buku ini memuat 400 hadis qudsi yang diambil dari tujuh kitab hadis ternama yang menjadi rujukan para ulama dari berbagai disiplin ilmu (khususnya ilmu pengetahuan agama), yaitu Muwaththa' Imam Malik, Shahih al-Bukhari, Shahih Muslim, Jami'at-Turmudzi, Sunan Abu Dawud, Sunan an-Nasa i dan Sunan Ibnu Majah. Jumlah yang relatif banyak ini disebabkan ada beberapa hadis yang kandungan dan isinya sama, tetapi, rawi, dan redaksi sanadnya berbeda. Ini untuk mempermudah para peminat ilmu hadis yang ingin memperdalam dan mengkaji lebih jauh.


Kehadiran buku Kumpulan Hadis Qudsi Beserta Penjelasannya yang kami terjemahkan dari kitab al-Ahadits al-Qudsiyyah terbitan Mu assasah ar-Rayyan jelas sangat berguna bagi para peminat studi hadis dan kaum muslimin umumnya yang hendak mencari lentera hati melalui hadis Nabi. Apalagi hadis qudsi yang ditulis dalam buku ini bersumber dari kitab-kitab hadis yang sangat populer dan berkait dengan amaliah praktis baik yang berkenaan dengan masalah-masalah aqidah, ibadah, muamalah, akhlak, adab, masalah lingkungan, dan hal-hal yang terkait dengan akhirat. Di samping itu, hadis-hadis yang disebutkan dalam buku ini juga disertai penjelasan dari para ulama yang memang pakar di bidangnya, seperti Qasthalani yang diambil dari Syarah Shahih al-Bukhari dan Imam Nawawi yang diambil dari Syarah Shahih Muslim. Semoga kehadiran buku ini benar-benar membawa manfaat bagi kita semua dalam rangka menghidupkan sunnah-sunnah Nabi pada zaman modern sekarang ini. Wallahu a'lamu bish-shawab.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Diandra Primamitra lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020