Ensiklopedia Akhlak Muslim#1:Sang Pencipta

  • Cover Ensiklopedia Akhlak Muslim#1:Sang Pencipta
Rp 129.000
Hemat Rp 6.450
Rp 122.550
Judul
Ensiklopedia Akhlak Muslim#1:Sang Pencipta
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Januari - 2014
Jumlah Halaman
628
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION



Islam mengatur tiga bentuk hubungan manusia: dengan dirinya, dengan Tuhan, dan dengan masyarakat. Tujuannya, untuk membina diri sendiri agar mencapai puncak kesempurnaan jiwa dan etika, memperkuat iman dan tawakal kepada Allah, serta mewujudkan masyarakat ideal dan individu yang saleh. Manifestasi ketiganya tecermin melalui akhlak mulia.

Buku ini, yang membahas hubungan manusia dengan Tuhan, adalah buku pertama dari tiga buku Ensiklopedi Akhlak Muslim. Semua bahasan dalam buku ini bersumber dari Al-Quran dan Hadis Rasulullah Saw, yang didahului dengan pengantar ringkas dan diakhiri kesimpulan. Juga dilengkapi dengan doa dan zikir yang diajarkan Rasulullah Saw. 

Buku ini dikemas secara sederhana, lugas, dan mudah dipahami, agar setiap orang dapat mengambil manfaat.



TENTANG PENULIS:

Syaikh Prof. DR. Wahbah Az-Zuhaili lahir di Desa Dir `Athiah, Suriah pada tahun 1932. Ia memperoleh ijazah sarjana syariah di Al-Azhar dan ijazah Takhassus Pengajaran Bahasa Arab di Al-Azhar pada tahun 1956. Kemudian, ijazah Licence (Lc) bidang hukum di Universitas `Ain Syams pada tahun 1957, Magister Syariah dari Fakultas Hukum Universitas Kairo pada tahun 1959, dan Doktor pada tahun 1963.

Satu catatan penting bahwa, Syaikh Wahbah Az-Zuhaili senantiasa menduduki ranking teratas pada semua jenjang pendidikannya. Menurutnya, rahasia kesuksesannya dalam belajar terletak pada kesungguhannya dalam menekuni pelajaran dan menjauhkan diri dari segala hal yang mengganggu proses belajar.

Moto hidupnya: Inna sirra an-najah fi al-hayah ihsan ash-shilah billah `azza wa jalla (Sesungguhnya, rahasia kesuksesan dalam hidup adalah membaikkan hubungan dengan Allah `Azza wa Jalla).



Karir Akademis

Setelah memperoleh ijazah Doktor, pekerjaan pertama Syaikh Wahbah Az-Zuhaili adalah staf pengajar pada Fakultas Syariah, Universitas Damaskus pada tahun 1963, kemudian menjadi asisten dosen pada tahun 1969, dan menjadi profesor pada tahun 1975. Sebagai guru besar, ia menjadi dosen tamu pada sejumlah universitas di negara-negara Arab, seperti pada Fakultas Syariah dan Hukum serta Fakultas Adab Pascasarjana Universitas Benghazi, Libya; pada Universitas Khurtum, Universitas Ummu Darman, Universitas Afrika yang ketiganya berada di Sudan. Ia juga pernah mengajar pada Universitas Uni Emirat Arab.

Ia sering menghadiri berbagai seminar internasional dan mempresentasikan makalah dalam berbagai forum ilmiah di negara-negara Arab termasuk di Malaysia dan Indonesia. Ia juga menjadi anggota tim redaksi berbagai jurnal dan majalah, dan staf ahli pada berbagai lembaga riset fiqih dan peradaban Islam di Suriah, Yordania, Arab Saudi, Sudan, India, dan Amerika.


Karya Ilmiah

Syaikh Wahbah Az-Zuhaili sangat produktif menulis, mulai dari artikel dan makalah sampai pada kitab besar yang terdiri atas enam belas jilid. Dr. Badi` As-Sayyid Al-Lahham dalam biografi Syaikh Wahbah yang ditulisnya dalam buku yang berjudul, Wahbah Az-Zuhaili Al-`Alim, Al-Faqih, Al-Mufassir menyebutkan ada 199 karya tulis Syaikh Wahbah, selain jurnal. Karena produktifnya Syaikh Wahbah dalam menulis,  Dr. Badi` mengumpamakannya seperti Imam As-Suyuthi (Ulama Hadis, 849-911 H/1445-1505 M) yang menulis 300 judul buku di masa lampau.

Di antara karya Syaikh Wahbah terpenting adalah:

    Al- Fiqh Al-Islami wa Adillatuh, At-Tafsir Al-Munir
    Al-Fiqh Al-Islami fi Uslubih Al-Jadid
    Nazariyat Adh-Dharurah Asy-Syari`ah
    Ushul Al-Fiqh Al-Islami
    Az-Zharai`ah fi As-Siyasah Asy-Syari`ah
    Al-`Alaqat Ad-Dualiyah fi Al-Islam
    Juhud Taqnin Al-Fiqh Al-Islami
    Al-Fiqh Al-Hanbali Al-Muyassar

Mayoritas kitab yang ditulisnya menyangkut fiqih dan ushul fiqih. Namun, ia juga menulis kitab tafsir sampai enam belas jilid:

    At-Tafsir Al-Wasith (Tiga Jilid)
    Al-I`jaz fi Al-Quran
    Al-Qishshah Al-Quraniyah

Hal ini menyebabkan Syaikh Wahbah juga layak disebut sebagai ahli tafsir. Bahkan, ia juga menulis tentang akidah, sejarah, pembaruan pemikiran Islam, ekonomi, lingkungan hidup, dan bidang lainnya. Oleh karena itu, Syaikh Wahbah bukan hanya seorang ulama fiqih, tetapi juga pemikir Islam peringkat dunia.


KEUNGGULAN BUKU:

Buku ini, yang membahas hubungan manusia dengan Tuhan, adalah buku pertama dari tiga buku Ensiklopedi Akhlak Muslim. Semua bahasan dalam buku ini bersumber dari Al-Quran dan Hadis Rasulullah Saw, yang didahului dengan pengantar ringkas dan diakhiri kesimpulan. Juga dilengkapi dengan doa dan zikir yang diajarkan Rasulullah Saw. 

Buku ini dikemas secara sederhana, lugas, dan mudah dipahami, agar setiap orang dapat mengambil manfaat.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Prof. Dr. Wahbah Al-Zuhayli lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Noura Book Publising lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020