Dinamika Politik Golkar Di era Orde Baru

  • Cover Dinamika Politik Golkar Di era Orde Baru
  • Cover Dinamika Politik Golkar Di era Orde Baru
Rp 66.500
Hemat Rp 3.325
Rp 63.175
Judul
Dinamika Politik Golkar Di era Orde Baru
No. ISBN
9789795780625
Tanggal terbit
2009
Jumlah Halaman
-
Berat
450 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION


Relasi Islam dan negara di Indonesia mengalami pasang surut. Ketika Partai, Islam mendominasi perpolitikan di era Demokrasi Liberal dan Demokrasi Terpimpin bersama PNI dan PKI, Islam dan umatnya tidak mampu berbuat banyak. Demikian juga di awal-awal pemerintahan Orde Baru.

Tetapi paling tidak, sejak tahun 1988-1998, Orde Baru, dengan Golkar sebagai mesin politiknya, telah mengakomodasi berbagai aspirasi umat Islam, seperti: pengesahan UU No. 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Undang-Undang No. 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama, Kompilasi Hukum Islam tahun 1991, serta rekruitmen tokoh-tokoh Islam ke dalam MPR/DPR dan dalam kabinet, sehingga dikenal ijo royo-royo dari Senayan sampai kabinet. Karena itu, "Sungguh surprise bahwa pemerintah Orde Baru memperlihatkan sikap akomodatif terhadap aspirasi umat Islam; ini jelas berbeda dengan masa Demokrasi Terpimpin," komentar Anwar Haryono, tokoh Masyumi dan DDII. Dan "Aspirasi umat Islam Indonesia ternyata lebih dapat terpenuhi dan terjangkau justru pada waktu di Negara ini tidak lagi terdapat partai Islam." Kata Munawir Sjadzali.

Dengan mengemukakan secara obyektif jasa dan dosa Golkar di masa lalu, buku yang awalnya disertasi penulis di Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini diharapkan mampu menyumbangkan informasi dan pengetahuan baru tentang sistem politik yang berlaku di Indonesia, sekaligus sebagai bahan pemikiran, terutama bagi generasi muda, sehingga mereka memiliki sikap arif dan obyektif dalam menilai sejarah, yang pada gilirannya tidak asa "menyalahkan" Golkar.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gaya Media Pratama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020