Hati Sebening Mata Air

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.52 avg rating - 134 Goodreads ratings
  • Cover Hati Sebening Mata Air
Rp 59.000
Hemat Rp 2.950
Rp 56.050
Judul
Hati Sebening Mata Air
Penulis
No. ISBN
9789793653150
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2014
Jumlah Halaman
264
Berat
360 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Buku yang berjudul Sebening Mata Air , merupakan buku terjemahan dari Mesir. Buku yang berjudul aslinya Islahul Qulub, membahas permasalahan yang sering muncul di kehidupan sehari-hari. Terdapat 10 bab pembahasan dalam buku ini. Diataranya tentang Ikhlas, Riya, Taubat, Tawakal, Cinta Haaba Pada Allah, Cinta Allah Pada Hambanaya, Tanda-tanda Cinta Allah KepadaHambanya, Mengendalikan Diri, Jalan Menuju Surga, dan terakhir Takut Kepada Allah. Dalam pembahasan setiap permasalahan babnya disertai dengan Hadist-hadist dan ayat-ayat pendukung serta beberapa conto cerita sahaat Rosul.

Buku yang ditulis oleh Amru Muhammad Hilmi Khalid, itu nama aslinya, mempunyai gaya tersendiri dalam penulisannya. Dengan gaya bahasa yang tidak terkesan menggurui, Amru Khalid, nama singkatnya, membuat kita merasakan sesuatu yang diharapka olehnya terjadi saat kita membaca buku ini. Setiap kata yang dirangkai membentuk kalimat yang embuat kita merenungi segala perbuatan kita baik yang sudah lampau atau yang sedang kita lakukan sekarang serta langkah apa yang akna kita lakukan unuk masa depan. Sebuah kalimat pengingat tentang perilaku kita itulah yang ia coba sajikan dalam buku ini. Semisal pada halaman 64 tentang sub bab Lalai Dengan Tujuan Penciptaan.



Sufyan ats-Tsaury ra.,tabiin yang menimba ilmu dari sahabat, berkata, suatu hari aku duduk-duduk menghitung dosa-dosaku. Lalu aku berkata pada diriku,Kau akan bertemu Allah, wahai Sufyan, Dia akan menanyakan padamu dosa dei dosa.

Bayangkanlah siapa Abu Sufyan? Ia seseorang Imam Tabiin. Lalu berapa kali kita menghitung dosa yang kita lakukan?

Lalu ia berkata lagi dirinya, Inikah yang kau ingat, Wahai sufyan. Bagaimana dengan yang Allah ingat, dank au melupakannya? Bertaubatlah sebelum kau bertemu Allah.Lalu, ia berkata lagi,Akupun duduk mengingat-ingat umurku setahun dei setahun. Lalu berdiri santai, aku merasa tenang.

Pernahkah kita mengingat waktu awal kedewasaaan kita mengingat waktu kedewasaan kita, dan bertaubat dari dosa masa kecil? Tahun pertama kita telah betaubat, lalu bagaimana dengan tahun-tahun berikutnya? Sudahkah kita bertaubat dari dosa yang telah kita lupakan?

..

Dari cuplikan diatas mengngatkan kita akan dosa kita yang telah lampau baik yang masih kita ingat maupun yang telah kita lupakan dan hanya Allah yang masih mengetahuinya. Suatu kalimat yang mengajak kita untuk merenungi perilaku kita dan tidak terkesan untuk menggurui.

Dari buku ini terdapat berbagai petuah dan moivasi untuk menjalani hidup menjadi lebih baik dan melakukan sesuatu dengn sebaik-baiknya sesuai dengan yang telah diajarkan Allah melalui utusannya. Dengan kalimat yang ringan mudah dipahami dan berbagai contoh memperjelas kalimat pesan dari Amru Khalid. Pria kelahiran mesir ini membuat buku ini unggul dari segi bahasa yang mudah untuk dipahami dan dimengerti maksud penulisan buku ini. Selain tiu dengan hadist dan ayat-ayat penunjang menambah wawasan terhadap topic pembahasan.

Goodreads Review Hati Sebening Mata Air

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Amru Khalid lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020