Ringkasan Minhajul 'Abidin : Meraih Derajat Ahli Ibadah

  • Cover Ringkasan Minhajul
Rp 34.000
Hemat Rp 1.700
Rp 32.300
Judul
Ringkasan Minhajul 'Abidin : Meraih Derajat Ahli Ibadah
Penulis
No. ISBN
2010000759578
Tanggal terbit
November - 2014
Jumlah Halaman
112
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Waktu yang longgar sangat sedikit. Usia sangat pendek dan amal ibadah terbengkalai. Ajal telah dekat. Perjalanan sangat jauh. Bekalnya tiada lain kecuali ibadah. Tidak boleh tidak mesti beribadah. Bagaimanapun juga bila tertinggal tidak dapat diulang lagi.

Perkara ibadah telah kupikirkan baik-baik dan kuamati jalannya dari permulaan sampai ujung akhirnya, sampai kepada hasilnya yang dituju oleh penempuh ibadah itu siang malam. Maka nyatalah bahwa jalan ini sangat sulit, banyak pendakian-pendakiannya, jauh perjalanannya, berat ujiannya, banyak halangannya, dekat bahayanya, dan sedikit kawan yang menemaninya.

Memang demikian keadaannya, karena ibadah itu adalah jalan menuju surga!

Inilah Minhaj Al-Abidin, karya terakhir Hujjatul Islam Al-Ghazali, yang merupakan salah satu buku petunjuk praktis fenomenal. Versi ini dialihbahasakan dan diringkas oleh KH. Abdullah bin Nuh, ulama Indonesia terkemuka, ahli tasawuf yang banyak menekuni karya-karya Al-Ghazali.

 
TENTANG PENERJEMAH:

K.H. R. Abdullah Bin Nuh lahir di Cianjur tanggal 30 Juni 1905 dan wafat di Bogor tanggal 26 Oktober 1987. Selain maha guru para ulama , beliau merupakan seorang sastrawan, pendidik, dan pejuang kemerdekaan Indonesia.

Sejak kecil, ia mendapat pendidikan agama Islam yang sangat keras dari ayahnya, yakni K.H. R. Muhammad Nuh bin Muhammad Idris. Dalam pengawasan ketat ayahnya ini, Abdullah kecil belajar agama dan bahasa Arab setiap hari. Di masa kanak-kanak, K.H. R. Abdullah bin Nuh dibawa bermukim di Makkah selama dua tahun. Di Tanah Suci ini ia tinggal bersama nenek dari K.H. Mohammad Nuh, bernama Nyi Raden Kalipah Respati. Sehingga dalam waktu relatif masih muda, ia sudah mampu berbicara bahasa Arab. Di samping itu, K.H. R. Abdullah bin Nuh juga menguasai bahasa Inggris, Belanda, Jerman, dan Prancis secara otodidak.

Sekembali dari Makkah, K.H. R. Abdullah bin Nuh belajar di Madrasah Al-Ianah Cianjur yang didirikan oleh ayahandanya. Kemahirannya dalam bahasa Arab mengantarkan K.H. R. Abdullah bin Nuh dikirim ke Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Di sana ia masuk ke Fakultas Syariah dan mendalami fiqih Mazhab Syafii. Setelah dua tahun belajar di Al-Azhar, K.H. R. Abdullah bin Nuh berhasil mendapat gelar Syahadatul Alimiyyah yang memberinya hak untuk mengajar ilmu-ilmu keislaman.

Selama masa hidupnya, K.H. R. Abdullah bin Nuh juga sering menyempatkan diri untuk menghadiri pertemuan dan seminar-seminar tentang Islam di beberapa negara, antara lain Arab Saudi, Yordania, India, Irak, Iran, Australia, Thailand, Singapura, dan Malaysia. Ia juga aktif dalam kegiatan Konferensi Islam Asia Afrika sebagai anggota panitia dan juru penerang yang terampil dan dinamis.

Selama hidupnya, tokoh NU yang telah mendunia dan memiliki persahabatan dengan raja Yordania dan para pemimpin mancanegara lainnya ini telah banyak menulis buku, baik dalam bahasa Arab, Indonesia maupun Sunda, terjemahan maupun pemikirannya. Buku terjemahannya yang paling dikenal yaitu Minhajul Abidin (Menuju Mukmin Sejati) dari karya Imam al-Ghazali, sedangkan buku karangannya yang paling dikenal dan terus dipelajari oleh para santrinya di beberapa pesantren yang berada di Bogor, Cianjur dan Sukabumi, yaitu Ana Muslimun Sunniyyun Syafyyun.


Lebih dari 20 buku telah dihasilkan oleh K.H. R. Abdullah bin Nuh dalam berbagai bahasa. Di antara karyanya yang terkenal adalah: (1) Kamus Indonesia-Inggris-Arab (bahasa Indonesia), (2) Cinta dan Bahagia (bahasa Indonesia), (3) Zakat dan Dunia Modern (bahasa Indonesia), (4) Ukhuwah Islamiyah (bahasa Indonesia), (5) Tafsir Al-Quran (bahasa Indonesia), (6) Studi Islam dan Sejarah Islam di Jawa Barat hingga Zaman Keemasan Banten (bahasa Indonesia), (7) Diwan ibn Nuh (syiir terdiri dari 118 kasidah, 2731 bait), (8) Ringkasan Minhajul Abidin (bahasa Sunda), (9) Al Alam al Islami (bahasa Arab), (10) Fi Zhilalil Kabah al Bait al Haram (bahasa Arab), (11) Ana Muslimun Sunniyun Syafiiyyun (bahasa Arab), (12) Muallimul Arabiyyah (bahasa Arab), (13) Al Islam wa al Syubhat al Ashriyah (bahasa Arab), (14) Minhajul Abidin (terjemah ke bahasa Indonesia), (15) Al Munqidz min adl-Dlalal (terjemah ke bahasa Indonesia), (16) Panutan Agung (terjemah ke bahasa Sunda), (17) Mencintai Keluarga Nabi Saw. (Keutamaan Keluarga Nabi Saw.).

(Sumber: Akhsan Ustadzi/Red: Mahbib, http://www.nu.or.id dan http://id.wikipedia.org)



KEUNGGULAN BUKU:

Buku ini hadir sebagai terjemahan dari bab Minhajul Abidin untuk memudahkan isi dari pengertian dalam mencapai tingkat derajat beribadah.
Buku ini menonjolkan beberapa cara untuk menghalangi berbagai cobaan dalam melakukan kewajiban-kewajiban beribadah, seperti: kewajiban menuntut ilmu, berusaha untuk tidak melakukan lagi perbuatan dosa, memerangi tingkah laku setan, dan memperbanyak syukuran dari yang dilimpahkan Allah Swt kepada kita.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Al-Ghazali lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Noura Book Publising lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020