BIOGRAFI ALI BIN ABI THALIB JILID 5 (HARD COVER)

  • Cover BIOGRAFI ALI BIN ABI THALIB JILID 5 (HARD COVER)
  • Cover BIOGRAFI ALI BIN ABI THALIB JILID 5 (HARD COVER)
Rp 159.000
Hemat Rp 23.850
Rp 135.150
Judul
BIOGRAFI ALI BIN ABI THALIB JILID 5 (HARD COVER)
No. ISBN
9789790393219
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
768
Berat Buku
1300 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION

Ali bin Abu Thalib adalah sahabat Nabi pilihan yang hadir sejak permulaan Islam. Sejumlah predikat istimewa disandangnya. Termasuk As-Sabiqunal Awwalun, yaitu mereka yang mula-mula masuk Islam; menerima dakwah Nabi la dinikahan dengan putri kesayangan Rasulullah Sang Pemimpin Wanita Surga, Fatimah binti Muhammad. Dari Ali dan Fatimah, lahir penyejuk mata dan buah hati Nabi, Hasan dan Husain. Ali pun dijanjikan oleh Rasul sebagai salah satu dari sepuluh orang yang dijamin masuk surga.

Panggung sejarah Islam diwarnai dengan kontribusi besarnya. Dari kepiawaian beliau sebagai panglima perang pilih tanding sejak front pertama Perang Badar. Selain itu, beliau juga dikenal memiliki keberanian yang luar biasa. Tercatat, dialah yang menggantikan posisi Rasulullah menjelang hijrah ke Madinah. Ketika kediaman Nabi Dikepung, ia pun melakukan karr.jflase dengan tidur berselimut di pembaringan beliau sehingga musyrikin Quraisy mengiranya sebagai Rasul. Karena merasa tertipu, mereka pun memukuli Ali. Dia pun tampil sebagai pembela di garis depan ketika berhadapan dengan kelompk pengacau yang hendak merongrong dan menodai kehormatan Khalifah Utsman bin Affan.

Keberanian dalam menghadapi musuh terus ditunjukkan Ali bin Abi Thalib hingga menjelang akhir hayat. Tak ketinggalan ketika memimpin perang Shiffin dan Jamal hingga beliau syahid terkena tikaman Ibnu Muljam. Sebagai sosok istimewa, tak mengherankan jika begitu banyak orang yang mencintainya, tak sedikit pula yang membencinya. Orang-orang yang berlebihan mencintai Ali menjelma menjadi kelompok Syiah, sementara yang secara ekstrem membencinya, bahkan berusaha membunuhya, adalah cikal bakal dari kelompok Khawarij.

Sementara Ahlussunnah wal Jamaah adalah kelompok pertengahan. Mereka mencintai Ali karena ia adalah salah seorang sahabat Nabi i yang paling utama dan Khalifah Rasyidah yang ke-4. Namun, mereka juga tidak ekstrem menganggapnya sebagai sosok yang maksum dari kesalahan, dan tidak pula menganggapnya sebagai oranng yang lebih berhak atas tampuk khilafah dibandingkan tiga khalifah sebelumnya, yaitu Abu Bakar, Umar dan Utsman.

Yang pasti, nama harum Ali bin Abi Thalib telah tercatat dengan tinta emas sejarah, sebagaimana dokumentasi lengkap Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi dalam buku ini.

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya PROF. DR. ALI MUHAMMAD ASH-SHALLABI lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan BEIRUT PUBLISHING lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019