BIOGRAFI UMAR BIN KHATTAB (Hard Cover)

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.32 avg rating - 771 Goodreads ratings
  • Cover BIOGRAFI UMAR BIN KHATTAB (Hard Cover)
Rp 155.000
Hemat Rp 23.250
Rp 131.750
Judul
BIOGRAFI UMAR BIN KHATTAB (Hard Cover)
No. ISBN
9789790393196
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
632
Berat
1300 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Umar bin Khatthab adalah seorang pemimpin sekaligus seorang negarawan yang saleh. Di bawah kepemimpinannya. Islam menyebar-luas bukan hanya dengan pedang, tetapi juga atas dasar kesederhanaan, keindahan, keterbukaan, transparansi, dan kepemimpinan yang dipenuhi keadilan.

Pada masanya, non-Muslim menikmati kebebasan beragama, bahkan disediakan tunjangan bagi orang-orang Yahudi dan Kristen yang miskin. Para pedagang asing pun diberi kebebasan berniaga di wilayah Islam. Pada masanya pula, Islam mencapai puncak kekuasaan dengan keberhasilannya dalam mengalahkan duajmperium terbesar dunia kala itu, Persia dan Romawi. Pengaruh politiknya sering dianggap yang terbesar di antara semua khalifah Islam. Setidaknya itulah pendapat Michael H. Hart dalam bukunya yang terkenal, The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History
(1978).   

Di antara prestasi-prestasi besar KhalifalUJmar bin Al-Khattab m adalah:

Memberikan usulan dan implementasi sistem kalender Hijriyah.

Mendirikan banyak institusi dalam pemerintahan negara Islam, seperti kas umum (Baitul-Mal), menyelenggarakan pengadilan, menunjuk qadhi (hakim) dari kalangan ulama sahabat Nabi, serta mengenalkan kepolisian dan hukuman penjara.

Mendirikan Departemen Perang dengan menyediakan setiap korps tentara dengan petugas bendahara, akuntan, dan sejumlah interpreter, dokter, dan ahli bedah, serta melakukan audit atas rekening pengeluaran 'perang dan daftar harta rampasan perang, serta meningkatkan sistem pertahanan dengan mendirikan pangkalan-pangkalan militer di titik-titik strategis.

Melakukan pekerjaan konstruksi dan pembangunan kanal di kota Kufah, Basra, Jazirah, dan Fustat (Kairo). Membangun infrastruktur dan rumah singgah di jalur utama antara Makkah ke Madinah untuk kenyamanan para musafir.

Memberikan keteladanan leadership dengan rutin melakukan kegiatan blusukan, inspeksi turba (turun ke bawah) untuk mengevaluasi kondisi rakyat.

Menyediakan fasilitas pelayanan publik seperti sekolah, menyediakan penerangan di masjid-masjid pada malam hari, serta memberikan jaminan gaji bagi guru pengajarnya, imam, dan muazin.  

Meletakkan fondasi ijtihad di bidang fikih dalam penggunaan qiyas, pembagian warisan, serta mengusulkan metode untuk mempersiapkan perwalian.

Dan masih banyak catatan penting lainnya yang berhasil didokumentasikan dengan baik oleh Dr. Ali Ash-Shallabi dalam buku ini.

Semoga dengan kehadiran buku biografi Khalifah Umar sss , kelak akan lahir para pemimpin besar dari rahim umat ini, yang akan meneruskan estafetnya dalam meraih kejayaan umat Islam.

Goodreads Review BIOGRAFI UMAR BIN KHATTAB (Hard Cover)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya PROF. DR. ALI MUHAMMAD ASH-SHALLABI lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan BEIRUT PUBLISHING lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020