BIOGRAFI UTSMAN BIN AFFAN (Hard Cover)

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.35 avg rating - 319 Goodreads ratings
  • Cover BIOGRAFI UTSMAN BIN AFFAN (Hard Cover)
  • Cover BIOGRAFI UTSMAN BIN AFFAN (Hard Cover)
Rp 110.000
Hemat Rp 16.500
Rp 93.500
Judul
BIOGRAFI UTSMAN BIN AFFAN (Hard Cover)
No. ISBN
9789790393202
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
408
Berat
800 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Utsman bin Affan adalah seorang pemuda yang dihormati di kalangan Ouraisy. Meski demikian, dahinya tak pernah sekalipun ternoda untuk menyembah berhala sejak ia belum masuk Islam. Setelah mengikrarkan dua kalimat syahadat, Utsmanpun menjadi bagian penting pada sejarah awal kemunculan Islam. Dialah satu-satunya sahabat yang bergelar Dzun Nurain, yang bermakna pemilik dua cahaya, karena dinikahkan dengan dua putri Nabi Dia pulalah sosok dermawan yang telah menginfakkan sebagian besar hartanya di jalan Allah tanpa perhitungan.

Tampuk kepemimpinan umat ia pegang sepeninggal Khalifah Umar bin Al-Khatthab. Meski agak berbeda dengan pendahulunya, Umar yang penuh ketegasan. Utsman tidak kehilangan wibawa demi menjaga keberlangsungan masyarakat Islam warisan Rasulullah. Bahkan, di masa pemerintahan Utsman tercatat ekspansi dakwah Islam mencapai puncak tertinggi. Prestasi menonjol lainnya adalah sejarah pengumpulan Al-Qur'an menjadi satu mushaf. Selain itu, dalam buku ini kita juga dapat menilai kepiawaian Utsman bin Affan . mengelola wilayah Islam yang begitu luas dengan segenap dinamika konflik yang ada di dalamnya.

Di masa Utsman . ini pulalah intrik dan perpecahan mulai muncul. Terbukalah pintu "fitnah" tertumpahnya darah di antara kaum muslimin, tepatnya di paruh kedua masa pemerintahannya yang 12 tahun itu. Sisa-sisa kejahiliyahan berpadu dengan kedengkian musuh membentuk makar jahat untuk menghabisi sahabat yang mulia ini. Di masa inilah mulai muncul bibit-bibit kelompok Khawarij. Demikian pula Abdullah bin Saba, cikal bakal Syiah, mulai aktif kasak-kusuk menggerogoti Islam dari dalam.

Utman bin Affan pun syahid di tangan para pemberontak meskipun para sahabat ielah berusaha sekuat tenaga membela. Beliau meninggal dalam keadaan shaum dengan leher dan tangan tertebas, sementara tangan satunya erat menggenggam mushaf Al-Qur'an. Para sahabat pun tak tinggal diam untuk menuntut balas atas kematiannya, meski mereka sempat berselisih tentang bagaimana urutan caranya

Goodreads Review BIOGRAFI UTSMAN BIN AFFAN (Hard Cover)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya PROF. DR. ALI MUHAMMAD ASH-SHALLABI lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan BEIRUT PUBLISHING lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020