Nalar Ayat Ayat Semesta (SC)

  • Cover Nalar Ayat Ayat Semesta (SC)
  • Cover Nalar Ayat Ayat Semesta (SC)
Rp 135.000
Hemat Rp 27.000
Rp 108.000
Judul
Nalar Ayat Ayat Semesta (SC)
Penulis
No. ISBN
9789794338650
Penerbit
Tanggal terbit
Februari - 2015
Jumlah Halaman
576
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Dalam Al-Quran, jumlah ayat-ayat kauniyah sangatlah banyak, tetapi sering kali terabaikan dari perhatian umat Muslim. Padahal, ayat-ayat kauniyah perlu untuk menggugah kesadaran mengenai pentingnya penguasaan ilmu dan teknologi bagi kesejahteraan manusia di muka bumi, selain untuk merenungkan penciptaan Tuhan.


Melanjutkan buku pertamanya Ayat-Ayat Semesta, Agus Purwantoseorang doktor fisika teoretis dan pengkaji serius Al-Quranmengajak umat Muslim untuk senantiasa merenungkan ayat-ayat kauniyah yang terdapat di dalam Al-Quran demi tumbuhnya kecintaan pada sains sekaligus pada bahasa Arab dan Al-Quran, serta sebaliknya cinta pada Al-Quran sekaligus sains. Al-Quran tidak lagi dipahami sekadar katalog atau daftar fasilitas hidup setelah mati maupun setelah Hari Kebangkitan di Padang Mahsyar, melainkan dipahami secara lebih lengkap dan terpadu.

Dilengkapi gambar-gambar yang memudahkan setiap pembahasan, Nalar Ayat-Ayat Semesta menjadi rujukan yang sangat penting para pengkaji dan pencinta Al-Quran bagi cita-cita pembentukan dan pengembangan ilmu pengetahuan.


***

Ayat-ayat Allah tidak saja terbaca pada penciptaan alam semesta, pada pergantian musim yang berputar tanpa henti, tetapi juga pada air serasah yang terjun, pada kicauan murai di pagi hari, pada cara lebah membuat sarang dan madu, dan pada aneka ragam ciptaan yang tak terhitung jumlahnya. Oleh sebab itu, setiap upaya sains untuk menyingkapkan ayat-ayat itu secara ilmiah, seperti yang termuat dalam karya ini, perlu dirayakan dan dihargai, sekalipun akan menuai kritik, saran, dan yang sejenis itu.

Ahmad Syafii Maarif, cendekiawan Muslim


Buku ini sangat membantu untuk memahami konsep-konsep Al-Quran tentang kealaman. Dengan memahami keunggulan dan keistimewaan Al-Quran tersebut, para pembacanya akan memperoleh kepuasan intelektual dalam beragama Islam.

Prof. Dr. H. Miftah Faridl, Ketua Umum MUI Kota Bandung


Buku Nalar Ayat-Ayat Semesta dan Ayat-Ayat Semesta akan kami jadikan buku wajib bagi para guru mata pelajaran sains di Pesantren Tebuireng. Diharapkan kedua buku itu akan memicu dan memacu para guru dan santri untuk berjuang membumikan ayat-ayat Al-Quran.

Salahuddin Wahid, Pengasuh Pesantren Tebuireng

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Agus Purwanto lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020