Menyegarkan Islam Kita

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 4 Goodreads ratings
  • Cover Menyegarkan Islam Kita
Rp 58.800
Hemat Rp 2.940
Rp 55.860
Judul
Menyegarkan Islam Kita
No. ISBN
9786020263038
Tanggal terbit
April - 2015
Jumlah Halaman
274
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Islam di akhir 1990-an dan awal 2000-an memiliki pengalamannya tersendiri yang begitu menarik dan tak kalah menariknya dengan abad-abad lalu yang telah dilalui oleh sejarah Islam. Masa ini, Islam berhadapan dengan sederet fenomena dan tantangannya: kelas menengah Muslim dengan corak keberislaman yang nge-pop, temuan-temuan sains yang menggemparkan dan dihadap-hadapkan dengan Islam, terorisme atas nama Islam yang anti-Barat, oto-terorisme atas nama Islam yang mempermainkan isu sektarian, hingga Islam di era digital. Esai-esai dalam buku ini mencoba memotret semua fenomena itu di saat sedang hangat diperbincangkan di media massa. Tanpa mengurangi bobot kajian keislaman dalam bingkai loso snya, esai-esai dalam karya ini juga memiliki konteks (bersifat kontekstual) yang membuat perbincangannya 'segar'.

Buku ini semacam kumpulan pemikiran yang selama ini terserak dalam berbagai esai penulisnya, namun sebenarnya memiliki satu benang merah yang penting bagi keberislaman kita saat ini dan di sini: Indonesia. Di dalamnya memuat beberapa tema pokok: dari pemikiran teologis yang bersentuhan dengan dinding-dinding sains, pemikiran keislaman yang bersemangat 'menyegarkan' tentang berbagai fenomena keislaman, pemikiran seputar pendidikan Islam, rekaman pemikiran tokoh-tokoh besar Islam maupun non-Muslim, pemikiran tentang kebahasaan dalam bingkai Islam yang filosofis, hingga pemikiran dan tantangan Islam di zaman digital.

Buku ini akan mengajak merenungkan dan 'menyegarkan' Islam kita di tengah tantangan ruang dan zaman yang melingkupi kita saat ini. Agar Islam kita tak lekang dan usang sebagai rahmat bagi semesta ruang dan zaman (rahmatan lil 'alamin).

Goodreads Review Menyegarkan Islam Kita

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya HUSEIN JA`FAR AL HADAR lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020