Kerajaan Islam DEMAK : API Revolusi Islam di Tanah Jawa

  • Cover Kerajaan Islam DEMAK : API Revolusi Islam di Tanah Jawa
  • Cover Kerajaan Islam DEMAK : API Revolusi Islam di Tanah Jawa
Rp 45.000
Hemat Rp 2.250
Rp 42.750
Judul
Kerajaan Islam DEMAK : API Revolusi Islam di Tanah Jawa
No. ISBN
9789791093354
Tanggal terbit
Mei - 2015
Jumlah Halaman
-
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION


"Jauh sebelum lahirnya NKRI, Islam telah masuk Indonesia sejak abad ke-1 Hijriyah. Lalu berdirilah kerajaan-kerajaan Islam yang salah satunya adalah kerajaan Islam Demak. Sejarah ini merupakan landasan Historis untuk mengembalikan Islam sebagai ruh dan sistem di Indonesia setelah penjajah Eropa kalah. Dari buku Trilogi Revolusi Islam di Tanah Jawa dalam 3 seri yang ditulis Al-Akh Rachmad Abdullah ini, soya mendapatinya sebagai rujukan Historis sebagai bekal yang bermanfaat di masa depan. Terlebih lagi, masih jarang buku yang mengungkapkan sejarah Islam yang berkaitan dengan Bangsa Indonesia ini."
    DR. Mu'inudinillah Bashri, M.A., Ketua Dewari Syariah Kota Surakarta


"Alasan utama penolakan kerajaan-kerajaan Islam Nusantara terhadap kehadiran para penjajah Eropa adalah karena para penjajah Eropa ingin memurtadkan umat Islam dengan menyebarkan Kristen. Oleh karenanya, para Sultan yang didukung Ulama dan umat Islam dari berbagai bangsa (termasuk Muallaf Coje Geinal asal Portugis), bersatu melawan mereka dengan niat jihad fie sabilillah. Bukan karena demi membela tanah air, tumpah darah dan bangsa (Nasionalisme). Dan buku Trilogi Revolusi Islam di Tanah Jawa seri ke-3 ini, membuktikan hal itu."
    Abu Rusydan, Da'i dan Aktivis Islam asal Kudus


"Setiap penulisan buku sejarah sangat bermakna. Ketika saya membaca buku seri ke-3, penulis menyisipkan pandangannya sebagai taushiyah. Manakala membahas penaklukan Demak terhadap sisa Majapahit maupun Portugis, tentu tentara didorong oleh semangat Islam. Di sini perlu untuk mengungkap sejarah baru."
    Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.S., Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta


"Banyak orang menulis History (Kajian Sejarah) yang akhirnya terjebak pada Story (cerita) atau katanya atau qola wa qila. Sehingga kurang dapat dipertanggungjawabkan validitas dan keabsahannya. Rujukan buku yang sangat memadai ini membuat History yang menjadi Story semakin menipis, kalau tidak boleh dikatakan menghilang. Saya mengapresiasi terbitnya buku ini sebagai khazanah atau kekayaan kepustakaan Islam. Buku ini penting sekali sebab Kerajaan Islam Demak: Api Revolusi Islam di Tanah Jawa bukan milik orang Demak saja. Akan tetapi aset bangsa Indonesia bahkan aset dunia. OKI dan Organisasi Islam di tuar Negeri, Amerika, Belanda dan Negara-Negara lain termasuk Timur Tengah jauh-jauh datang ke Demak hanya ingin tahu dengan melakukan riset."
    Drs. H. Muhammad Asyiq, Ketua Umum Takmir Masjid Agung Demak

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Rachmad Abdullah, S.Si.,M.Pd. lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Al-Wafi Publishing lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020