Taoisme

  • Cover Taoisme
Rp 89.000
Hemat Rp 17.800
Rp 71.200
Judul
Taoisme
No. ISBN
9789794339145
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2015
Jumlah Halaman
312
Berat
700 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Dalam karya yang mendalam ini, Izutsu membandingkan sistem pemikiran metafisik dan mistik dari Sufisme dan Taoisme, dan menemukan bahwa meskipun tidak punya kaitan historis, keduanya memiliki sejumlah watak dan pola yang serupa. Pendekatannya yang orisinal dan sugestif membuka pintu baru dalam studi tentang filsafat dan mistisisme komparatif.

Izutsu memulai dengan Ibn 'Arabi (di buku kesatu, Sufisme: Samudra Makrifat Ibn Arabi), menganalisis dan membedah konsep-konsep ontologis utama dari salah satu pemikiran Islam paling menantang dan sulit dipahami ini. Kemudian di buku kedua, Izutsu beralih ke analisis tentang konsep-konsep paralel dari dua pemikiran Taois terkemuka, Lao-tzu dan Chuang-tzu. Setelah memaparkan struktur fundamental dari pandangan-dunia Sufisme dan Taoisme, Izutsu kemudian melakukan analisis komparatif. Izutsu menemukan bahwa baik pandangan-dunia Sufisme dan Taoisme dilandaskan pada dua konsep utama: Manusia Mutlak dan Manusia Sempurnadi mana seluruh sistem pemikiran ontologis dibangun di sekitar konsep-konsep ini. Izutsu mendiskusikan keserupaan-keserupaan di antara kedua sistem ontologis ini, kemudian mengajukan hipotesis bahwa tampaknya ada pola-pola mistikal dan metafisikal tertentu yang sama antara sufisme dan taoisme, meski keduanya tampaknya  tidak punya koneksi historis sama sekali.

Buku ini benar-benar membuka wawasan baru yang berani di bidang fil-safat/mistisisme komparatif antara sufisme dan taoisme. Sebuah karya monumental yang dikerjakan oleh seorang pakar filsafat/mistisme yang menguasai tidak kurang dari 30  bahasa ini.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Toshihiko Izutsu lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020