Belajar Kearifan Hidup Bersama

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 1 Goodreads ratings
  • Cover Belajar Kearifan Hidup Bersama
Rp 52.800
Hemat Rp 2.640
Rp 50.160
Judul
Belajar Kearifan Hidup Bersama
Penulis
No. ISBN
9786020289175
Tanggal terbit
Juni - 2016
Jumlah Halaman
212
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


 "Jika engkau merupakan permata berharga, janganlah bersedih hati. Karena putaran sang waktu tidak akan mengabaikanmu. Serpihan mutiara yang terlepas dari genggaman jari-jemari seseorang di malam hari, Akan tetap dicari kendati dengan temaram cahaya lilin."

Itulah salah satu statemen pujangga sufi besar Persia, Sa'di Syirazi yang terangkai dalam buku ini, selain Maulana Jalaluddin Rumi. Buku ini sebagian besar bertutur tentang statemen singkat dari dua pujangga sufi besar Persia Maulana Jalaluddin Rumi dan Sa'di Syirazi. Walaupun ungkapan pujangga sufi tersebut teramat singkat dan melalui bahasa metaforik, sebenarnya ungkapan mereka tidak keluar dari bahasa pengetahuan, melainkan berasal dari ranah pengalaman ketuhanan. Sehingga kendati hanya serpihan-serpihan singkat, kata-kata yang meluncur dari lisan mereka dapat membuat orang yang menyimaknya memasuki wilayah pengalaman transendental dan mengalami pencerahan spiritual.

Baik Sa'di maupun Maulana Rumi, keduanya sudah mencium semerbak wewangian dunia lain dan menyaksikan keindahan yang tak terperikan. Sedikit saja kata-kata mereka mampu menyadarkan kita yang sudah terlalu lama terlena. Orang yang sudah tercerahkan hatinya bagaikan cermin bening yang bisu, tetapi tetap menerjemahkan Pemilik Cermin yang ajaib kepada orang lain, atau seperti sebuah gunung yang menyebarkan gema dari suara Sang Sahabat.

Keunikan buku ini bukan hanya menghadirkan frase-frase singkat kedua pujangga tersebut apa adanya, melainkan lebih dari itu Penulis berupaya menafsirkan, memaknai, menguraikan, membongkar, mengeksplorasi, dan mengimprovisasi statemen Sa'di Syirazi dan Maulama Rumi ke dalam puspa ragam aspek makna kehidupan. Meminjam gaya bahasa dunia filsafat, statemen Sa'di dan Rumi yang dieksplorasi dalam buku ini memang mengundang pembacaan yang memiliki wajah hermeneutis yang pluralistik. Dalam hal pemaknaan tersebut saya berupaya melakukan kontekstualisasi terhadap frase-frase para pujangga sufi di atas dan berusaha mendialogkannya dengan berbagai problematika dekadensi moral-spiritual dewasa ini, sehingga memiliki nilai signifikasi dan relevansi t

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Dr. Zaprul Khan lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020