Peperangan Rasullulah [HC]

  • Cover Peperangan Rasullulah [HC]
  • Cover Peperangan Rasullulah [HC]
Rp 149.000
Hemat Rp 22.350
Rp 126.650
Judul
Peperangan Rasullulah [HC]  
No. ISBN
9786027637566
Penerbit
Tanggal terbit
Februari - 2017
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
1200 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku ini merupakan terjemahan dari buku GhazawatAr-Rasul yang disusun oleh Dr. Ali Ash-Shallabi. Penulis merupakan ulama ahli Al-Qur'an dan Tarikh dari Libia yang sudah diakui kepakarannya. Beliau memiliki banyak sekali karya, terutama dalam kajian Sejarah Islam, dari era Rasulullah (571 M) hingga era Daulah Utsmaniyah (1924 M). Beliau memiliki kumpulan karya yang dihimpun dalam Mausu'ah As-S/yar(Ensiklopedia Sirah).

Dalam buku ini, penulis mencoba menghadirkan salah satu sisi dari dimensi hidup Rasulullah. Beliau memang diutus ke dunia sebagai nabi dan rasul. Tetapi, beliau hadir bukan hanya sebagai seorang pemimpin keagamaan yang mengajak dengan seruan. Beliau juga tampil sebagai seorang ahli politik, pemimpin negara, sekaligus panglima perang. Perjalanan hidup beliau pun tidak lepas dari politik perang. Karena, memang perang adalah salah satu bentuk jihad yang merupakan bagian dari syariat Islam.

Penulis buku ini mencoba mendokumentasikan momen-momen peperangan yang pernah dilalui oleh Rasulullah secara lengkap. Dari latar belakang, detail teknis, hingga hikmah-hikmah yang mengiringi setiap perang. Karena itu, buku ini menjadi begitu penting, mengingat tidak banyak buku Sirah Nabawiyah lain yang secara khusus memfokuskan bahasannya pada aspek ini. Padahal, banyak sekali pelajaran startegi maupun moral yang bisa diambil. Ini sudah diakui oleh banyak pakarsejarah dan militer, baik dari Barat maupun Timur.

Yang pasti, Sirah Nabawiyah adalah sumber yang tak kunjung kering untuk didulang faedahnya. Apalagi sudah ada penegasan di dalam Al-Qur'an:

"Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu" (Al-Ahzab: 21). Walaupun ayat terkait turun ketika berkecamuk Perang Ahzab, tetapi hukumnya umum; meliputi keadaan kapan saja dan dalam hal apa sarja. Ibnu Katsir menegaskan hal ini di dalam tafsirnya, "Ayat yang mulia ini merupakan fondasi dan dalil yang agung dalam meneladani Rasulullah dalam semua perkataan, perbuatan, dan keadaan beliau. Orang-orang diperintahkan meneladani Nabi (di antaranya) dalam Perang Ahzab; berkenaan dengan kesabaran, usaha bersabar, istiqamah, perjuangan, dan penantian beliau terhadap pertolongan dari Rabbnya."

REVIEW Peperangan Rasullulah [HC]

Buku lainnya oleh penulis - Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi »

Buku lainnya oleh penerbit - AQWAM MEDIKA »

Buku Sejenis Lainnya »