Al-Maktubat (HC)

  • Cover Al-Maktubat (HC)
Rp 150.000
Hemat Rp 30.000
Rp 120.000
Judul
Al-Maktubat (HC)
No. ISBN
9786027381360
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2017
Jumlah Halaman
822
Berat
950 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
150x235mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini memuat jawaban Said Nursi atas berbagai pertanyaan dari para muridnya, baik secara langsung maupun lewat surat-menyurat. Isi pertanyaan tersebut terdiri dari beberapa topik pembahasan yang menarik, seperti pembahasan tentang tauhid, kenabian, ilmu kalam, ibadah, hukum Islam, tasawuf, dan sejumlah topik lainnya. Pembahasan tersebut dikemas dalam 33 surat dan dikupas dengan metode tematik:

Dalam bidang TAUHID; Said Nursi menjelaskan tentang tingkatan tauhid, makrifatullah, dan asmaul husna. KENABIAN; disebutkan lebih dari tiga ratus mukjizat nabi Muhammad SAW yang diambil dari berbagai riwayat yang sahih. ILMU KALAM; dijelaskan tentang hikmah dikeluarkannya nabi Adam AS dari surga, hikmah diciptakannya setan, serta status keimanan kedua orang tua dan paman nabi (Abu Thalib). IBADAH; dijelaskan tentang tafakur, zakat, hikmah-hikmah puasa, serta makna dan jenis-jenis doa. HUKUM ISLAM; dijelaskan tentang keadilan hukum waris dalam pandangan al-Quran dan perdebatan mengenai pernikahan nabi Muhammad SAW dengan Zaenab RA. TASAWUF; dijelaskan makna tarekat, kewalian dan suluk, keunggulan dan kekurangan dalam tarekat, konsep wahdatul wujud, perbedaan cinta majasi dan cinta hakiki, perbedaan antara cinta dan kasih sayang, serta perbedaan antara istidraj, karamah, dan ikram.

Selain pembahasan di atas, Said Nursi juga menjelaskan beberapa tema terkait dengan kehidupan sosial seperti konsep ukhuwah Islamiyah serta paham nasionalisme negatif dan positif. Terkait dengan ilmu al-Quran, Said Nursi menjelaskan makna huruf-huruf muqattaat dan sumpah-sumpah dalam al-Quran. Yang tidak kalah menarik, Said Nursi menjelaskan hikmah dibalik perang antar sahabat pada masa khalifah Ali RA.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Badiuzzaman Said Nursi lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020