BIDAYATUL MUJTAHID WA NIHAYATUL MUQTASHID BUKU 2

  • Cover BIDAYATUL MUJTAHID WA NIHAYATUL MUQTASHID BUKU 2
  • Cover BIDAYATUL MUJTAHID WA NIHAYATUL MUQTASHID BUKU 2
Rp 185.000
Hemat Rp 9.250
Rp 175.750
Judul
BIDAYATUL MUJTAHID WA NIHAYATUL MUQTASHID BUKU 2
No. ISBN
9786029215243
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2017
Jumlah Halaman
-
Berat
1500 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sejak mazhab-mazhab Islam dirintis oleh para Imam ratusan tahun silam, selain sisi positifnya yang harus diakui keberadaannya, ada lagi sisi negatif yang terus ditinggalkannya dan yang tak boleh dilupakan hingga saat ini, yaitu fanatisme (taqlid). Mereka sendiri sudah mewasiatkan jauh-jauh sebelum kematiannya untuk jangan mengikuti mereka sejengkal pun bila ucapan/perbuatan mereka bertentangan dengan Al-Quran dan Sunnah Nabi. Namun naas, oleh para pengikutnya ucapan dan perbuatan Imam-imam tersebut semuanya malah dianggap Al-Quran dan As-Sunnah sendiri sehingga haram dibantah. Bila ada yang membantah maka debat yang diawali oleh lisan akan hanya berakhir dengan darah atau minimal hubungan silaturahmi putus seketika.

Untuk membasmi fanatisme buta semacam ini Ibnu Rusyd berupaya dengan sungguh-sungguh menyusun sebuah kitab fiqih mutabar yang bernama Bidayatul Mujtahid wa Nihayatul Muqtashid. Tujuan dari penulisan karya ini adalah mengembalikan umat Islam pada dasar yang sesungguhnya, yaitu Rasulullah agar mereka dapat bersatu kembali dengan persatuan dan persaudaraan Islam dan meninggalkan fanatisme buta.

Meskipun Ibnu Rusyd bermazhab Maliki dan berloyalitas terhadapnya, namun tidak serta merta membuat beliau gelap mata dalammemandang kebeneran. Tak jarang dalam karya ini beliau membantah pendapat para ulama Maliki bahkan Imam Malik sendiri bila ternyata bertentangan dengan dalil-dalil yang benar. Bahkan tanpa gengsi sedikitpun beliau dengan berani mengakui kebenaran-kebenaran yang terdapat di luar mazhab Maliki, seperti mazhab Hanifi, Syafii, Hanbali, dan juga Zhahiri yang memang didukung oleh dalil-dalil yang benar yang berasal dari Rasulullah.

Karya ini akan selalu memanjakan Anda dengan analisisnya yang ilmiah, tajam, logis, sistematis dipadu dengan retorika yang menawan dan tentu saja bertanggungjawab dengan ketepatan dalil-dalil yang disajikannya kepada setiap permasalahan yang dibahas. Dan amat disayangkan bila karya ini lewat begitu saja dalam kehidupan Anda tanpa pernah Anda miliki. Oleh karena itu, inilah momen yang tepat bagi Anda untuk memajukan cara berpikir Anda dalam melihat persoalan-persoalan yang terjadi dalam kehidupan umat Islam. Selamat membaca.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dr. Muhmud Khadhrah lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020