Transformasi Ibadah Ritual dalam Kehidupan Sosial

  • Cover Transformasi Ibadah Ritual dalam Kehidupan Sosial
  • Cover Transformasi Ibadah Ritual dalam Kehidupan Sosial
Rp 59.800
Hemat Rp 5.980
Rp 53.820
Judul
Transformasi Ibadah Ritual dalam Kehidupan Sosial
Penulis
No. ISBN
9786020477008
Tanggal terbit
Juli - 2018
Jumlah Halaman
236
Berat
320 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Semua ibadah mahdhah atau ritual dalam Islam yang terdapat dalam lima rukun Islam adalah tak terpisahkan dari ibadah muamalah atau kehidupan sosial. Artinya, ibadah ritual dalam Islam itu bukan hanya urusan menyembah Allah semata tapi juga urusan kehidupan. Bagaimana hubungannya? Beres tidaknya ibadah-ibadah mahdhah seorang muslim akan terefleksi dalam beres tidaknya kehidupan sehari-hari. Atau, keberesan dan ketertiban kehidupan sehari-hari seorang muslim ditentukan dan bisa dilihat dari keberesan dan ketertiban ibadah ritualnya kepada Allah Swt.

Syahadat misalnya. Kalimat kesaksian tauhid itu seperti hanya hubungan dengan Allah semata, padahal refleksi dan implementasinya akan terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang syahadatnya benar, akan kuat keyakinannya dalam kehidupan ketika menghadapi berbagai macam persoalan. Ia akan menggantungkan hidupnya, rezekinya, dan nasibnya hanya kepada Allah Swt. Orang yang lemah keyakinannya, orang yang mudah putus asa, mudah frustrasi, orang yang pesimis, dapat dipastikan, tauhid atau syahadatnya pun lemah. Artinya, nilai-nilai syahadatnya tidak dihayati, tidak dijadikan pegangan, tidak diterapkan dan diimplementasikan dalam kehidupan.

Sama halnya dengan salat, puasa, dan ibadah lainnya. Semua ibadah yang kita lakukan tentu memiliki keterkaitan yang erat dengan kehidupan kita. Buku Transformasi Ibadah Ritual dalam Kehidupan Sosial ini mencoba menjelaskan hubungan-hubungan ibadah mahdhah-muamalah atau ritual-sosial lebih luas lagi, dengan uraian yang menarik dan berisi. Selamat membaca!

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020