ISLAMOFOBIA : Melacak Akar Ketakutan terhadap Islam di Dunia Barat

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.93 avg rating - 15 Goodreads ratings
  • Cover ISLAMOFOBIA : Melacak Akar Ketakutan terhadap Islam di Dunia Barat
  • Cover ISLAMOFOBIA : Melacak Akar Ketakutan terhadap Islam di Dunia Barat
Rp 125.000
Hemat Rp 6.250
Rp 118.750
Judul
ISLAMOFOBIA : Melacak Akar Ketakutan terhadap Islam di Dunia Barat
No. ISBN
9786024410551
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2018
Jumlah Halaman
352
Berat
450 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
155x235mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Islam adalah agama yang sering disalahpahami tidak hanya oleh orang luar, tetapi juga oleh penganutnya sendiri. Buku ini mengupas akar kesalahpahaman itu sekaligus menawarkan cara bagaimana menghadapinya. Buku ini penting untuk kita umat Islam, agar respons kita terhadap Islamofobia tidak reaktif dan penuh kebencian yang malah memperkuat Islamofobia itu sendiri.
- Irfan AmaLee
Co-Founder Peace Generation Indonesia


Sinopsis

Serangan-serangan terorisme mengerikan seperti yang terjadi di Paris dan San Bernardino oleh para ekstremis yang mengatasnamakan Islam telah menimbulkan gelombang rasa permusuhan, ketakutan, dan kebencian terhadap semua atau sebagian besar umat Islam. Gejala yang lazim disebut Islamofobia ini telah menjadi hal normal dalam budaya populer di Amerika dan Eropa.

Islamofobia sedang meningkat. Kaum Muslim telah disamaratakan dan disamakan dengan jenis ekstremisme militan dan terorisme yang dilakukan oleh sebagian amat kecil orang Islam, mengabaikan fakta bahwa sebagian besar korban justru adalah orang Islam sendiri. Ini menimbulkan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan Islamofobia dan kebijakan domestik yang mengancam kebebasan sipil kaum Muslim. Tetapi, apakah yang menjadi penyebabnya?

Buku ini mencoba menelusur akar kemunculan ketakutan terhadap Islam di Dunia Barat. Menampilkan analisis dan opini dari para pakar, seperti Karen Armstrong, John L. Esposito, Tariq Ramadhan, Imam Abdul Malik Mujahid, pembaca diajak untuk mendapatkan perspektif yang luas dan merenungkan tindakan yang dapat diambil untuk meredakannya.

Lebih dari itu, buku ini ingin mengajak setiap orang untuk menumbuhkan sikap positif dan penuh harapan ketika mempelajari agama lain. Harapannya adalah untuk mengembalikan sikap welas asih ke pusat moralitas dan agama, meningkatkan saling pengertian dalam hubungan antar-sesama.

Tentang Penulis

KAREN ARMSTRONG
Karen Armstrong adalah penulis sejumlah buku mengenai agama, di antaranya The Case for God, A History of God, The Battle for God, Holy War, Islam, Buddha, The Great Transformation, Jerusalem, serta memoar, The Spiral Staircase. Karyanya telah diterjemahkan ke dalam empat puluh lima bahasa. Pada 2008, dia dianugerahi TED Prize Wish dan mulai bekerja sama dengan TED untuk mengembangkan Piagam Welas Asih (Charter for Compassion), diciptakan secara daring oleh masyarakat umum, dirancang oleh para pemikir terkemuka dalam Yudaisme, Kristen, Islam, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Piagam itu diluncurkan secara global pada akhir 2009. Juga pada 2008, dia dianugerahi Franklin D. Roosevelt Four Freedoms Medal. Pada 2013, dia menerima hadiah Nayef Al-Rodhan untuk Pemahaman Antarbudaya yang pertama dari British Academy. Dan, pada 2014, dia mendapat penghargaan Educator's Prize by ISESCO (Islamic Educational Scientific and Cultural Organization) dari Yordania.

JOHN L. ESPOSITO
Editor The Oxford Encyclopedia of Modern Islam dan The Oxford History of Islam, serta pengarang The Future of Islam dan banyak karya lainnya yang diakui, John L. Esposito adalah salah seorang ahli Islam terkemuka dari Amerika.

ABDAL HAKIM MURAD
Abdal Hakim Murad adalah Dekan Cambridge Muslim College, Inggris, yang melatih imam untuk masjid-masjid Inggris. Pada 2010, dia terpilih sebagai pemikir Muslim paling berpengaruh di Inggris oleh Royal Islamic Strategic Studies Centre Kerajaan Yordania. Dia telah menerjemahkan sejumlah buku dari bahasa Arab, termasuk beberapa bagian dari Ihy Ulm Al-Din karya Imam Al-Ghazali.
 
TARIQ RAMADAN
Tariq Ramadan adalah seorang ilmuwan Muslim terkemuka, dengan banyak pengikut, terutama dari kalangan anak muda Muslim Eropa dan Amerika. Kini, dalam buku pertamanya yang ditulis untuk khalayak luas, dia menawarkan sebuah biografi luar biasa tentang Nabi Muhammad, yang menyoroti ajaran spiritual dan etis dari salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah manusia.

HEIDI ORAN
Heidi Oran adalah pendiri The Conscious Perspective, sebuah blog yang menyediakan konten pendidikan dan penyadaran tentang Personal Growth (Pengembangan Diri), Spiritualitas, dan isu-isu Kemanusiaan.

REED PRICE
Reed Price adalah konsultan konten lintas-media yang perusahaannya, @rveep, membantu organisasi nirlaba dan organisasi-bertujuan lainnya untuk menceritakan kisah mereka dalam format teks, gambar, dan video. Mantan jurnalis nasional ini juga memiliki pengalaman profesional yang luas di media sosial. Di antara kliennya: Charter for Compassion International, Island Volunteer Caregivers, dan Work Group for Community Health and Development di University of Kansas. Dia adalah koordinator komunikasi untuk Bainbridge Island/North Kitsap Interfaith Council di negara bagian Washington dan sudah lama menjadi anggota jemaat Eagle Harbor Congregational Church (UCC) di Pulau Bainbridge. Dia mengagumi musik Leonard Cohen, karya seni Wassily Kandinsky dan renungan-renungan karya Henri Fredric Amiel. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi rveep.com.
   
KARIN MILLER
Karin Miller adalah Wakil Presiden dan Penasihat Umum sebuah konsorsium besar di dalam industri hiburan. Aktif dalam komunitas pikiran, tubuh, dan jiwa selama lebih dari sepuluh tahun, Miller menjabat sebagai penasihat sukarela untuk Marianne Williamson dalam pembentukan Peace Alliance, dan sebagai Anggota Dewan Penasihat di dalam Alliance for a New Humanity, yang dipimpin oleh Deepak Chopra. Karin mendirikan Our New Evolution (ONE) untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat dan proyek-proyek yang selaras dengan Nilai-Nilai Global--yakni, inti dari buku baru Karin, Global Values: A New Paradigm for a New World. Bacalah pengantar buku Karin Miller dan kunjungi situs www.OurNewEvolution.org untuk informasi lebih lanjut.
              
PAUL CHAFFEE
Paul Chaffee adalah seorang penerbit dan editor pada The Interfaith Observer (TIO), sebuah majalah internet bulanan yang mempromosikan budaya lintas agama yang sehat, yang dimulai pada September 2011. Dia pernah menjabat sebagai direktur eksekutif pendiri pada Interfaith Center di Presidio, tempat dia menjabat selama 17 tahun. Dia pernah menjabat sebagai anggota Dewan Direksi pertama di United Religions Initiative selama enam tahun, sebagai anggota Dewan Pengawas dari the North American Interfaith Network (NAIN) selama sepuluh tahun, dan sebagai Duta Besar Parlemen untuk Parliament of the World's Religions selama tiga tahun.

Goodreads Review ISLAMOFOBIA : Melacak Akar Ketakutan terhadap Islam di Dunia Barat

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020