KITAB TADBIR AL-MUTAWAHHID IBN BAJJAH

  • Cover KITAB TADBIR AL-MUTAWAHHID IBN BAJJAH
Rp 75.000
Hemat Rp 15.000
Rp 60.000
Judul
KITAB TADBIR AL-MUTAWAHHID IBN BAJJAH
Penulis
No. ISBN
9786021583555
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2018
Jumlah Halaman
260
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini merupakan sebuah Tesis penelitian dari Maan Ziyadah (1938-1997) di Faculty of Graduate Studies and Research, McGill University, Institute of Islamic Studies, Kanada pada tahun 1969. Buku ini meneliti tentang isi dari kitab Tadbīr Al-Mutawaḥḥid Ibn Bājjah yang merupakan karakteristik utama dari pemikiran falsafat Ibn Bājjah.
Tadbīr berarti sebuah rezim, pengelolaan, dan pengaturan yang dilakukan oleh diri manusia. Sedangkan al-Mutawaḥḥid berarti manusia penyendiri atau manusia soliter. Al-Mutawaḥḥid adalah wujud manusia sempurna yang telah mencapai akal aktif. Ia adalah manusia spiritualis yang sudah menemukan kebahagiaannya yang abadi di dalam dirinya sendiri. Namun ia hidup di negara yang belum sempurna, sehingga ia berusaha untuk menemukan kebahagiaan di negara tersebut.
Dalam realitas zaman modern sekarang ini, al-Mutawaḥḥid adalah manusia yang terasing dari lingkungannya dan tidak dapat hidup bahagia karena dunia modern dipenuhi dengan materialisme, sehingga pandangan dunia ideal mereka tidak bisa terealisasi secara baik. Akibatnya, mereka hanya mengejar kebahagiaan mereka sendiri di ruangan yang sunyi.
Biografi Singkat Ibn Bājjah
Ibn Bājjah lahir pada 1085 M di Zaragoza, Spanyol. Dan ia meninggal di Fez, Maroko pada 1138 M, karena diracun oleh musuhnya. Selain sebagai failasuf, ia juga dikenal sebagai seorang astronom, musisi, dokter, fisikawan, psikolog, botanis, dan sastrawan. Dialah penyambung awal kajian falsafat Yunani-Arab ke Dunia Barat, yang lebih mengenalnya dengan nama Latin, Avempace.
Tentang/Isi Buku
1. Kitab Tadbīr al-Mutawaḥḥid bukanlah buku falsafat yang ringan dan mudah dipahami dalam sekali baca, bahkan untuk para pencinta falsafat sekalipun. Akan tetapi, dengan membacanya secara serius niscaya sepadan dengan pencerahan dan manfaat yang didapatkan.
2. Magnum-opus dari Ibn Bājjah, failasuf muslim pertama Spanyol, yang layak dibaca setidaknya sekali dalam seumur hidup.
3. Berisi tiga bagian, yaitu:
a. Bagian pertama, berisi pendahuluan dan kajian pendahuluan kitab Tadbīr Al-Mutawaḥḥid.
b. Bagian kedua, hasil terjemahan kitab Tadbīr Al-Mutawaḥḥid.
c. Bagian ketiga, teks Arab kitab Tadbīr Al-Mutawaḥḥid yang telah disunting dan dianotasi oleh Maan Ziyadah (1938-1997).
4. Kitab ini bersumber dari dua manuskrip yang diperoleh dari perpustakaan Pococke 206: manuskrip pertama tidak diberi harakat dan manuskrip kedua hanya berisi resume kitab saja.
5. Penjelasan mengenai tadbīr dan al-Mutawaḥḥid.
6. Penjelasan mengenai tindakan-tindakan manusia.
7. Penjelasan mengenai cara hidup dan tindakan dari al-Mutawaḥḥid.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020