Allah Tidak Cerewet seperti Kita: Islam Itu Mudah, Jangan Dipersulit

  • Cover Allah Tidak Cerewet seperti Kita: Islam Itu Mudah, Jangan Dipersulit
  • Cover Allah Tidak Cerewet seperti Kita: Islam Itu Mudah, Jangan Dipersulit
Rp 64.000
Hemat Rp 12.800
Rp 51.200
Judul
Allah Tidak Cerewet seperti Kita: Islam Itu Mudah, Jangan Dipersulit  
No. ISBN
9786023857616
Tanggal terbit
April - 2019
Jumlah Halaman
240
Berat Buku
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
140x208mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


"Mudahkan, jangan mempersulit, beri kabar gembira, jangan membuat manusia menjauh (dari kebenaran), dan saling membantulah, jangan berselisih."
- HR Bukhari dan Muslim

***

Allah tidak menagih di luar kemampuanmu, di luar kapasitasmu. Maka, tidak penting apakah Anda berenang di lautan yang airnya bernajis. Nilainya tidak terletak bahwa Anda kena najis. Yang lebih penting adalah, apakah Anda terus berenang ke tengah lautan najis, atau Anda berenang ke pinggir mencoba menghindarinya. Mungkin sampai mati Anda tidak pernah bisa sampai ke pantai yang bebas najis. Tapi, Allah melihat usaha Anda menghindari najis. Menurut saya di situlah nilainya.
- Emha Ainun Nadjib halaman 102-103

***

Buku ini merupakan kumpulan ceramah Emha Ainun Nadjib di berbagai majelis. Tema-tema ceramah yang dipilih terkait hakikat ajaran Islam yang luwes dan tidak menyulitkan—jauh dari kesan yang ditimbulkan oleh sikap dan perilaku sebagian umat Islam masa kini.

TENTANG PENULIS

Muhammad Ainun Nadjib atau biasa dikenal Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun, lahir di Jombang, Jawa Timur, pada 27 Mei 1953. Dia adalah seorang tokoh intelektual, seniman, budayawan, penyair, dan pemikir gagasannya banyak ditularkan melalui tulisan. Dia juga sangat aktif mengisi pengajian, seminar, diskusi, atau workshop di bidang pengembangan sosial, keagama­an, kesenian, dan lain-lain.

Pendidikan formalnya hanya berakhir di semester 1 Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebelumnya, dia pernah belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor, dan pada per­tengahan tahun ketiga studinya dia pindah ke Yogyakarta dan tamat SMA Muhammadiyah I.

Di Yogyakarta, sekitar tahun 1970-1975, dia belajar sastra kepada guru yang dikaguminya, Umbu Landu Paranggi, seorang sufi yang hidupnya misterius dan sangat memengaruhi perjalanan Emha.

Beberapa kegiatan di manca negara pernah dia diikuti,  antara lain lokakarya teater di Filipina (1980), International Writing Program di Universitas Iowa, Amerika Serikat (1984), Festival Penyair Internasional di Rotterdam, Belanda (1984) dan Festival Horizonte III di Berlin Barat, Jerman (1985). Emha juga pernah terlibat dalam produksi film Rayya, Cahaya di Atas Cahaya (2011).

Di samping aktivitas rutin bulanan dengan komunitas Masyarakat Padhang Bulan, dia juga berkeliling ke berbagai wilayah nusantara, rata-rata 10 sampai 15 kali per bulan bersama grup musik Kiai Kanjeng.

REVIEW Allah Tidak Cerewet seperti Kita: Islam Itu Mudah, Jangan Dipersulit

GOODREADS REVIEW Allah Tidak Cerewet seperti Kita: Islam Itu Mudah, Jangan Dipersulit

Buku lainnya oleh penulis - EMHA AINUN NADJIB

»

Buku lainnya oleh penerbit - Noura Book Publising

Buku sejenis lainnya