Mengenal Tasawuf: Spiritualisme dalam Islam [Edisi Tanda tangan Penulis]

  • Cover Mengenal Tasawuf: Spiritualisme dalam Islam [Edisi Tanda tangan Penulis]
Rp 49.000
Hemat Rp 7.350
Rp 41.650
Judul
Mengenal Tasawuf: Spiritualisme dalam Islam [Edisi Tanda tangan Penulis]  
No. ISBN
9786023859375
Penulis
Tanggal terbit
Juni - 2019
Jumlah Halaman
200
Berat Buku
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x205mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION



Sinopsis


Sekurangnya selama dua dekade–di negeri-negeri maju bahkan sejak setengah abad yang lalu, kita menyaksikan kembalinya spiritualisme atau mistisisme ke dalam kehidupan manusia modern. Demikian pula halnya dengan spiritualisme Islam, yakni tasawuf. Keberhasilan peradaban modern dalam memenuhi tuntutan kemakmuran hidup ternyata justru menggarisbawahi dahaga orang pada spiritualisme.

Tapi, kenyataan ini tak lantas menghapus kesan di benak banyak orang bahwa tasawuf terkait erat dengan irasionalitas, klenik, bid’ah (mengada-adakan dan mempersulit hal-hal yang tak ada dalam sistem kepercayaan Islam), bahkan syirik.

Harus diakui bahwa tuduhan-tuduhan itu, meskipun terkadang berlebihan dan bersifat pukul rata, bukannya sama sekali tak punya alasan. Maka, buku kecil ini memiliki fungsi ganda. Pertama, memaparkan tasawuf secara proporsional, ringkas, populer, dan mudah dipahami, tetapi sedapat mungkin juga cukup komprehensif dan tidak dangkal. Kedua, mempromosikan sejenis tasawuf positif–sebagai lawan tasawuf negatif atau eksesif–yang sejalan dengan prinsip tauhid, akhlak Islam, rasionalitas, sikap proporsional terhadap kehidupan duniawi, dan juga penghargaan terhadap sains. Meskipun ringkas dan populer, pembaca akan mendapati pandangan-pandangan segar yang tak segera bisa didapat dari buku-buku sejenis yang lebih berat.

Dengan membaca buku ini, Anda diharapkan dapat mengetahui:
* Makna tasawuf
* Manfaat bertasawuf
* Sejarah aliran-aliran tasawuf
* Konsep-konsep kunci tasawuf, khususnya zuhud
* Perbedaan tasawuf positif dan tasawuf negatif atau eksesif
* Tasawuf dan rasionalitas.

Sebuah buku yang mencerahkan tentang soal penting dan pelik dengan gaya penyampaian yang simpel dan mengalir.

Haidar Bagir lahir di Solo, 20 Februari 1957. Ia meraih S-1 dari Jurusan Teknologi Industri ITB (1982), S-2 dari Pusat Studi Timur Tengah, Harvard University, AS (1992), dan S-3 dari Jurusan Filsafat Universitas Indonesia (UI) dengan riset selama setahun (2000-2001) di Departemen Sejarah dan Filsafat Sains, Indiana University, Bloomington, AS.

Nama penerima tiga beasiswa Fulbright ini selama beberapa tahun berturut-turut masuk dalam daftar 500 Most Influential Muslims (The Royal Islamic Strategic Studies Centre, 2011). Di samping itu, ia memperolah beberapa great dan award nasional dan internasional untuk beberapa aktivitasnya.

Selain sibuk mengurus yayasan dan menjadi presiden direktur sebuah rumah penerbitan, ia telah menulis buku bestseller: Buku Saku Tasawuf; Buku Saku Filsafat Islam; Buat Apa Shalat; Surga di Dunia, Surga di Akhirat; Risalah Cinta dan Kebahagiaan; Islam Tuhan Islam Manusia; Epistemologi Tasawuf; Semesta Cinta: Pengantar kepada Pimikiran Ibn ‘Arabi; Belajar Hidup dari Rumi; Mereguk Cinta Rumi; dan beberapa judul buku lain. Ia juga masih aktif memberikan ceramah keagamaan dan pendidikan di sejumlah tempat; menjadi pembicara di sejumlah seminar keilmuan, khususnya kajian tentang filsafat, tasawuf, dan pemikiran Islam kontemporer.

Ia juga pendiri Gerakan Islam Cinta, anggota Dewan Internasional Compassionate Action International, dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Amal Khair Yasmin. Haidar juga adalah di antara pendiri sekaligus Ketua Yayasan Lazuardi Hayati yang mengembangkan jaringan sekolah Islam di berbagai wilayah di Indonesia.
Ia juga selama 9 (Sembilan) tahun mengasuh sebuah acara radio mingguan bertajuk
Lite is Beautiful di Lite FM.
@Haidar_Bagir
www.haidarbagir.com

Karya Haidar Bagir lainnya:

Buku terbitan Noura Book Publising lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019