Menjadi Indonesia

  • Cover Menjadi Indonesia
Rp 180.000
Hemat Rp 9.000
Rp 171.000
Judul
Menjadi Indonesia
No. ISBN
979
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2006
Jumlah Halaman
902
Berat
500 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Di awal-awal perkembangannya, Islam terbukti mampu tampil sebagai pencerah dan transformator masyarakat; dari masyarakat yang diselimuti kebodohan menjadi masyarakat yang bermartabat dan berperadaban. Bahkan Islam bukan hanya memberi arah perjuangan bangsa Indonesia hingga mencapai kemerdekaannya, tetapi lebih jauh Islam merekatkan wilayah-wilayah Nusantara dalam kultur keindonesiaan yang kuat, yang kelak menjadi modal utama integrasi bangsa. Ini berarti keislaman dan keindonesiaan telah demikian menyatu dan mustahil terpisahkan.

Pikiran-pikiran penulis yang terhimpun dalam buku ini adalah akumulasi dari keingingan bersama untuk melihat Islam di Tanah Air secara lebih objektif dan komprehensif. Buku ini tak berpretensi merebut sejarah Indonesia menjadi milik (Umat) Islam. Sebaliknya, juga tidak berdiam diri saja jika peranan (Umat) Islam yang begitu nyata, mendalam, dan melingkupi, diabaikan, dinilai tidak penting, dan diletakkan sebagai catatan kaki belaka dalam rentangan sejarah negeri ini. Tak ada yang perlu dikhwatirkan dari eksistensi Islam ini, sebab Islam juga berkontribusi secara luas dalam menciptakan rasa keterikatan (sense of bonding) dan pengalaman bersama yang telah membantu pembentukan masyarakat Indonesia yang menghormati nilai-nilai dalam civil society tanpa mempedulikan etnisitas maupun agama. Fakta tersebut sekaligus niatan-suci adanya pengendalian diri umat Islam dalam politik (political restraint).

Melalui buku ini, pembaca akan melihat bagaimana Islam berinteraksi selama lebih dari seribu tahun dengan penduduk Nusantara dan menghasilkan sintesis-sintesis sosial dan kultural untuk melahirkan peradaban.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020