Musibah Lagi, Tanyakan Kenapa! (Menyingkap Hikmah di Balik Musibah)

  • Cover Musibah Lagi, Tanyakan Kenapa! (Menyingkap Hikmah di Balik Musibah)
Rp 22.000
Hemat Rp 3.300
Rp 18.700
Judul
Musibah Lagi, Tanyakan Kenapa! (Menyingkap Hikmah di Balik Musibah)
Penulis
No. ISBN
9789791600002
Tanggal terbit
April - 2007
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
140 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION

Artikel-artikel pilihan dalam buku ini disajikan dari sudut pandang yang menyejukkan sehingga enak dibaca oleh setiap orang yang merindukan kedamaian dan ketenangan di tengah kegalauan karena bencana dan musibah yang terus mendera kita saat ini. Buku ini mengingatkan kita bahwa bencana dan musibah yang silih berganti terjadu di negeri ini merupakan ujian yang telah digarikan Allah (QS. 2:155). Namun pada saat yang sama, kita harus bangkit mencari solusi tanpa menyalahkan pihak manapun agar bencana dan musibah itu tidak terulang lagi atau paling tidak dampaknya bisa diminimalkan karena kita adalah manusia yang diberi akal bukan keledai yang hanya pasif menerima keadaan tanpa mau mengambil pelajaran dan pengalaman buruk masa lalu.

REVIEW Musibah Lagi, Tanyakan Kenapa! (Menyingkap Hikmah di Balik Musibah)

Oleh : Kresnohadi, 22 Mei 2007-15:29:38

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Musibah Lagi, Tanyakan Kenapa (Menyingkap Hikmah Dibalik Musibah) adalah buku religius yang menggambarkan kondisi bangsa ini, tiada hari tanpa ujian, cobaan berupa musibah yang mendera bangsa dan rakyat Indonesia. Tema religi yang dikemas dalam bahasa populer membuat buku ini mudah difahami dan dicerna, sehingga sangat layak untuk menjadi bacaan yang menggugah eksistensi kita sebagai hamba Tuhan. Peran, ulah, atau bahkan polah anak manusia sangat mungkin mengundang hadirnya musibah ini seakan hadir tiada henti. Tuhan sayang kepada hamba-hamba-Nya, oleh karena Dia senantiasa mengingatkan kita sebagai makhluk-Nya, di kala kebanyakan orang mengeluh dan berputus asa bahkan tidak bisa menerima kenyataan pahit, buku ini justru mengajak kita mensyukuri betapa banyak rahasia yang terkandung di balik musibah yang menimpa kita. Karena sesuatu yang menurut kebanyakan manusia pandang baik, belum tentu baik di mata Allah. Sebaliknya sesuatu yang dipandang tidak baik oleh orang pada umumnya, bisa jadi adalah baik di mata Allah SWT. Musibah adalah dengan sepengetahuan-Nya, jika Allah tidak menghendaki, tentu Dia akan menahan segala sesuatu dengan tangan keperkasaan-Nya. Musibah adalah pelajaran dan peringatan Sang Maha Kuasa kepada semua hamba-Nya, karena Dia Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Ungkapan penulis pada halaman Sekapur Sirih, yang menyatakan bahwa dirinya bukanlah seorang Ustadz apalagi Kiai, juga bukan pula alumni pondok pesantren, tetapi hamba biasa yang mencoba memberanikan diri untuk menyampaikan sesuatu yang diyakini dapat mengantarkan dirinya kepada jalan yang lebih baik, syukur jika itu juga dirasakan oleh pembacanya. Adalah sebuah kejujuran, manakala setiap insan menyadari bahwa dirinya diutus menjadi khalifah di muka bumi dengan suatu maksud yaitu memberikan manfaat bagi alam semesta, dan menyampaikan firman-firman-Nya adalah salah satu tugas kekhalifahan itu. Penulisan dengan gaya bahasa yang enak dan mudah dicerna membuat pembaca mudah memahami fikiran dan pesan yang disampaikan penulis. Kajian-kajian religi yang umumnya syarat dengan terminologi Arabik dan membutuhkan pengetahuan tambahan seakan ternafikan dengan pemilihan kata dan bahasa yang lebih mudah untuk dimengerti.

Penulis yang juga pegawai Bank Indonesia, seakan syarat pengalaman masa lalu, dan mau berbagi perjalanan hidup yang dilalui dengan melihat sisi positif manakala musibah itu hadir dalam kehidupannya. Rujukan ayat-ayatnya, juga menambah keimanan dan kekuatan kita dalam menghadapi cobaan dan ujian berupa musibah. Walaupun rujukan ayat-ayatnya terasa Qurani, namun bagi penganut keyakinan lain, rasanya tidak menjadi masalah, mengingat tulisan disampaikan secara universal (lintas agama). Sehingga memang layak jika daripadanya kita bisa menyingkap hikmah di balik setiap musibah. (kh)

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Fauzi Nugroho lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Pelita Hidup Insani lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019