Matahatiku Matahariku : panduan sederhana untuk hidup lebih bijaksana

  • Cover Matahatiku Matahariku : panduan sederhana untuk hidup lebih bijaksana
Rp 35.000
Hemat Rp 1.750
Rp 33.250
Judul
Matahatiku Matahariku : panduan sederhana untuk hidup lebih bijaksana
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2009
Jumlah Halaman
323
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Fatwa-Fatwa Cinta Penerang Jiwa.
Membuka Mata Batin, Menata Perilaku Lahir

Seseorang yang hatinya terbuka akan lebih bijaksana,
penuh kasih sayang, dan lebih pengertian daripada mereka yang hatinya tertutup.

"Istafti qalbak, mintalah fatwa pada hatimu; kebaikan adalah sesuatu yang membuat hatimu tenang dan keburukan adalah sesuatu yang membuat hatimu bimbang." Hadis Nabi

Allah mengaruniai hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Siapa diberi hikmah, sesungguhnya dia telah memperoleh kebaikan yang amat besar. (al-Baqarah: 269)

Setiap peristiwa terlalu berharga bila kita lewatkan begitu saja. Adakah detik berlalu tanpa ilmu? Kala terayun langkah, pastikah terbangun hikmah? Nyatanya tidak. Begitu banyak peristiwa terlewat sia-sia. Begitu sering kita bersirobok dengan masalah itu-itu saja. Kenapa?

"Hikmah atau kebijaksanaan adalah barang hilang orang beriman. Di mana saja ia dijumpai, pungutlah!" Dan, "barang hilang" itu kerap bersembunyi di balik setiap peristiwa sehari-hari. Mata kita terlalu terbatas untuk menembus semesta makna. Lalu dengan apa?

Dengan membuka mata kesadaran. Dengan menjadi murid kehidupan. Dengan membiarkan matahati kita bicara. Bukankah hati kita adalah sumber cahaya batiniah, inspirasi, kreativitas, dan belas kasih? Seorang mukmin sejati, hatinya hidup, terjaga, dan dilimpahi cahaya, tutur Nabi saw.
Buku ini hadir untuk itu. Penulis menyajikan untaian hikmah yang dipetik dengan penuh kepekaan dari pengalaman berinteraksi dengan teman-teman seperjalanannya menuju Allah Swt. Setiap untai diurai relevansinya dengan kehidupan nyata. Tirai kelalaian kita disingkap. Kesadaran kita dinyalakan bahwa Allah Maha Memberikan Pelajaran. Semesta suka dan duka mengantarkan kita kepada-Nyamuasal dan muara semua hamba.
Sebuah panduan suluk untuk salik di zaman kita. Kalimatnya sederhana tapi bobot dan kimia spiritualnya sungguh tidak sederhana.

Ketika matahati terbuka, kita dapat melihat kenyataan yang tersembunyi di balik penampakan luar ini. Ketika telinga hati terbuka, kita mampu mendengar kebenaran yang tersembunyi di balik kata-kata yang terucap. Melalui hati yang terbuka, sistem saraf kita dapat menyesuaikan diri dengan sistem saraf orang lain, sehingga kita mengetahui apa yang mereka pikirkan dan bagaimana mereka akan bersikap.

Pujian:
Sebuah panduan suluk untuk salik di zaman kita. Kalimatnya sederhana tapi bobot dan kimia spiritualnya sungguh tidak sederhana.
Ustadz H. Mukhlisin Aziez, motivator Lingkar Matahati

Tidak ada kebahagiaan selain perjalanan pulang menemui Sang Kekasih. Buku ini menjadi sahabat Anda dalam perjalanan itu.
Astrid Darmawan, penulis Al-Qur'an: The Ultimate Secret

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Imam Sibawaih El-Hasany lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020