Manhaj Islami

  • Cover Manhaj Islami
  • Cover Manhaj Islami
Rp 60.000
Hemat Rp 9.000
Rp 51.000
Judul
Manhaj Islami  
No. ISBN
9791677554
Penerbit
Tanggal terbit
2009
Jumlah Halaman
420
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DR. Muhammad (marah signifikansi dari Manhaj Islam ini semakin nampak di tengah derasnya arus informasi sekarang ini, di mana seringkali nilai-nilai agama terpojok, dikaburkan atau bahkan tersingkirkan oleh pemikiran, konsep, dan rumusan pemikiran lainnya, yang memang dengan sengaja dimunculkan untuk kepentingan ideologi sekuler. Sebagai akibatnya, seringkali Islam muncul tanpa identitas, padahal untuk eksisnya sebuah agama adalah dengan mempertegas identitas serta manhaj yang membedakannya dengan kecenderungan aliran dan kelompok di luar agama itu sendiri.

Kita juga sering menemukan banyaknya gerakan atau pemikiran yang diberikan identitas Islam, padahal jika dirunut lebih jauh yang terjadi adalah bahwa Islam hanya dijadikan sebagai level untuk justifikasi atau agar mendapatkan posisinya di kalangan konsumen, Inilah era globalisasi yang semuanya harus tunduk kepada kehendak pasar dan manusia hanya menjadi korban iklan dan wacana. Sangat jarang yang bisa berbuat atau berpikir sesuai dengan idealitas dan prinsip Islam. Tidak heran, jika di satu sisi kita melihat banyak orang yang mengatasnamakan agama untuk melegalkan pemikiran-pemikiran nyeleneh yang tidak bisa dibenarkan, sekalipun hanya dengan nurani sederhana. Betapa banyak orang yang mengklaim memperjuangkan Islam, padahal yang ia lakukan adalah berusaha memasukkan nilai-nilai luar ke dalam Islam dengan permainan logika dan argumentasi yang bermacam-macam sehingga muncullah berbagai istilah baru yang buntutnya adalah Islam.

Sedangkan di sisi lain muncul juga kecenderungan yang melihat agama terlalu rigid, kaku, dan cenderung berlebihan. Mereka melegalkan berbagai cara dengan alasan memperjuangkan agama. Dan bahkan tidak jarang sampai berbuat anarkis, seakan-akan tidak ada cara lain untuk menyelesaikan masalah kecuali dengan cara anarkis. Padahal Islam telah mengajarkan bahwa Islam adalah rahmat bagi semua alam. Semangat untuk memperjuangkan Islam memang perlu diacungi jempol, akan tetapi pilihan cara yang diambil itu yang kurang bijak sehingga justru tidak mencerminkan nilai-nilai Islam.

Di sinilah posisi buku ini, yaitu memberikan perspektif mengenai bagaimana Manhaj Islam dalam berbuat dan bertindak, yang tidak cenderung kepada sikap ekstrim dan berlebihan, dan tidak juga cenderung kepada sikap yang terlalu mengabaikan dan melalaikan. Manhaj Islam memberikan jalan bagi manusia untuk kreatif berpikir dan berbuat. Berbuat dengan satu prinsip dan ketegasan ketika yang diperjuangkan adalah kebenaran, dan sebaliknya selalu terbuka untuk memperbaiki diri jika memang dalam posisi yang salah.

REVIEW Manhaj Islami

Buku Sejenis Lainnya »