ISLAM LIBERAL : Varian-Varian Liberalisme Islam di Indonesia 1991-2002

  • Cover ISLAM LIBERAL : Varian-Varian Liberalisme Islam di Indonesia 1991-2002
Rp 85.000
Hemat Rp 12.750
Rp 72.250
Judul
ISLAM LIBERAL : Varian-Varian Liberalisme Islam di Indonesia 1991-2002  
No. ISBN
9789792553383
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2010
Jumlah Halaman
310
Berat Buku
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION


"BUKU yang ditulis Saudara Zuly Qodir ini, dengan studi pemikiran Islam tahun 1990-an sampai tahun 2002, sebenarnya memberikan gambaran bahwa dari institusi yang sama dengan guru intelektual yang semula sama, akhirnya juga menghadirkan corak intelektual yang beragam. Keragaman pemikiran Islam itulah yang memberikan kekayaan dalam khazanah studi pemikiran Islam Indonesia. Pemikiran Islam Indonesia tidak pernah tunggal dan berhenti pada satu pendulum saja. Dia terus bergerak dan beragam coraknya, sekalipun dikatakan dalam satu kerangka atau karakteristik pemikiran... Saudara Zuly Qodir adalah salah satu representasi generasi muda Muhammadiyah yang oleh kelompoknya sendiri sering dikatakan sebagai "pribadi liberal" dalam batas-batasan tertentu..., bahkan tidak jarang Saudara Zuly Qodir ini ditempatkan sebagai pribadi yang "Muhammadiyah-NU" karena pernah nyantri di PP. Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta."
Prof. Dr. M. Din Syamsuddin

***

BUKU yang ada di tangan pembaca ini merupakan karya ilmiah yang coba mengkaji dan memotret gerakan pemikiran Islam dari para intelektual muslim Indonesia generasi baru.
Buku ini juga bisa dikatakan sebagai kajian lanjutan atas beberapa buku sebelumnya yang mengkaji tentang pemikiran Islam Indonesia.

Zuly Qodir memotret gerakan pemikiran di kalangan muslim Indonesia dari rentang waktu tahun 1991 hingga 2002. Pada periode ini generasi muda muslim progresif Indonesia bergerak dinamis dengan gagasan-gagasan barunya yang cemerlang, namun tidak jarang juga kontroversial. Penulis juga memetakan kaum muda muslim progresif generasi baru ini ke dalam beberapa tipologi: liberal-progresif, liberal-eksklusif, liberal-moderat, liberal-radikal, hingga liberal-transformatif.


Buku terbitan Lkis lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019