Petualangan Buana & Ema di Taman Nasional Bunaken: Raja Laut yang Penakut

  • Cover Petualangan Buana & Ema di Taman Nasional Bunaken: Raja Laut yang Penakut
  • Cover Petualangan Buana & Ema di Taman Nasional Bunaken: Raja Laut yang Penakut
Rp 21.000
Hemat Rp 3.150
Rp 17.850
Judul
Petualangan Buana & Ema di Taman Nasional Bunaken: Raja Laut yang Penakut  
No. ISBN
9792223630
Tanggal terbit
September - 2006
Jumlah Halaman
160
Berat Buku
-
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Cerita Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Serial ini menceritakan tentang pengalaman Buana dan Ema saat mengikuti ayah mereka keliling Indonesia. Buana dan Ema adalah anak-anak yang sangat beruntung karena bisa melihat dan mendatangi taman-taman nasional yang ada di Indonesia. Mereka bisa melihat tanaman-tanaman langka, binatang-binatang langka, pemandangan indah pulau-pulau di Indonesia. Bahkan mereka juga mengalami kejadian-kejadian seru dan lucu.

Ayah mereka---Pak Bayu---adalah peneliti yang diberi tugas menulis tentang taman-taman nasional di Indonesia. Selama setahun mereka sekeluarga berkeliling Indonesia untuk memperkenalkan dan mempromosikan taman-taman nasional itu. Untuk keperluan penelitian ini, pihak sponsor membiayai perjalanan mereka sekeluarga dengan yacht modern. Namun begitu, Buana dan Ema tetap sekolah. Mereka sekolah jarak jauh melalui internet.

Bunda Alisha, ibu Buana dan Ema, juga tetap bekerja. Sebagai pengamat mode majalah lifestyle internasional, sifat dan tampilan Bunda beda banget dengan Pak Bayu yang supercuek. Bahkan di dalam hutan pun, Bunda tetap terlihat modis, membuat orang-orang setempat terbengong-bengong. Namun begitu, Bunda Alisha gagah berani. Dia berhasil membebaskan Ema dari cengkaram pencuri orangutan di Tanjung Puting.

Kali ini Paradise Island Explorer---yacht mereka---merapat di Manado. Ayah harus meneliti taman nasional di provinsi itu. Buana dan Ema sangat senang. Berarti, mereka sekeluarga (dengan Mbak Pon, Awang si pemuda Dayak, dan Pak Andi, tentu saja) akan melihat Taman Nasional Bunaken, yang terkenal karena karang dan ikan-ikannya yang indah.

Cuma sebalnya, mereka belajar snorkeling dan scuba diving ditemani Jen, cewek sebaya Buana yang bandelnya minta ampun. Mentang-mentang jago nyelam, seenaknya aja dia narik-narik kaki Buana yang baru belajar! Huh!

Tapi, yang tak terlupakan adalah ketika Buana harus terbang tandem bersama Awang---malam-malam, lagi---untuk mengejar pencuri cede, si Raja Laut! Mampukah mereka menyelamatkan ikan purba yang konon lebih tua dari dinosaurus itu?

REVIEW Petualangan Buana & Ema di Taman Nasional Bunaken: Raja Laut yang Penakut

Buku Sejenis Lainnya »