The Secret of Biography - Rahasia Menulis Biografi Ala Ramadhan K.H

  • Cover The Secret of Biography - Rahasia Menulis Biografi Ala Ramadhan K.H
Rp 48.000
Hemat Rp 7.200
Rp 40.800
Judul
The Secret of Biography - Rahasia Menulis Biografi Ala Ramadhan K.H
Penulis
No. ISBN
9786028381383
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
soft cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sinopsis The Secret of Biography - Rahasia Menulis Biografi Ala Ramadhan K.H.

Buku ini merupakan inti sari pelajaran menulis biografi yang disampaikan oleh Ramadhan K.H.  kepada penulis sepanjang tahun 2002-2003. Ramadhan K.H. sendiri adalah seorang penulis biografi sekaligus perintis roman biografi di Indonesia. Buku ini bisa membantu pembaca, terutama yang ingin menekuni penulisan biografi. Buku panduan ini memuat: In Memoriam Ramadhan K.H.; Mengapa Menulis Biografi?; Bagaimana Ramadhan K.H. Menulis Biografi? (proses dan kiat); dan beberapa artikel inspiratif tentang penulisan biografi.

Isi buku ini :

Bagian I -   In Memoriam Ramadhan K.H. , mengenang Sang Maestro Biografi Indonesia.

  • Bagian II membahas beberapa hal yang melatarbelakangi mengapa menulis biografi, syarat penulis biografi, dan tahapan penulisan dan penerbitan biografi
  • Bagian III membahas bagaimana Ramadhan K.H. menulis biografi, strategi dan praktik menulis biografi.
  • Bagian IV   membahas tentang beberapa catatan tokoh dan peristiwa.

 

Beberapa komentar:

 

TERINGAT kalimat almarhum yang mengatakan bahwa 'tidak ada cerita orang yang tak menarik'. Itu sebabnya Ramadhan KH mendedikasikan dirinya untuk menjadi penulis biografi. Beliau selalu jujur dalam tulisannya untuk menceritakan kebaikan tokoh dalam bukunya, yang selalu bersumber dengan keikhlasan dan romantisme. Kebaikan hati yang bisa terbaca dengan sendirinya tanpa kalimat bersayap. Semoga dari buku Zulfikar Fuad ini, Anda bisa mempelajari keindahan sebagai seorang penulis biografi terbaik. Karena itu berarti bukan hanya saat Anda mendapat tokoh yang baik untuk ditulis, tapi ketika Anda dapat memberikan tulisan biografi yang baik kepada masyarakat, sebab dari buku tersebut banyak orang yang terinspirasi mengikuti langkah nyata sang tokoh agar bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi. Selamat berkarya!

(GILANG RAMADHAN & SHAHNAZ HAQUE)

 

JIKA Anda ingin menjadi biograf dan belum sempat berguru kepada biograf fenomenal Alm. Ramadhan KH, selain bisa melalui membaca karyanya juga bisa belajar dari buku ini. Alhamdulillah, Zulfikar Fuad telah sempat berguru kepada beliau singkat tapi intensif dan berhasil menuangkan suatu "teori penulisan biografi ala Ramadhan KH" yang mendorong semangat dan inspiratif yang mungkin tidak terpikirkan oleh beliau sendiri semasa hidupnya. Benarlah ungkapan: ibarat sebatang lilin, dirinya rela terbakar tapi cahayanya menerangi orang-orang lain.

(NINA PANE, wartawan/pengarang, berguru kepada Ramadhan KH juga)

 

PENULISAN biografi adalah wilayah terbuka, amat menantang, dan belum banyak yang memilih sebagai spesialisasi garapan. Karena itu, adalah pilihan tepat kalau ada di antara kita memilih "genre" penulisan ini sebagai pilihan. Dan, buku yang ditulis Zulfikar Fuad ini, bisa membantu pembaca, terutama yang ingin menekuni penulisan biografi. Ia bisa sebagai "penuntun".

(DJADJAT SUDRADJAT, Dewan Redaksi Media Group)

 

KUNCI hidup ini salah satunya ada dalam hadist qudsyi "man arofa nafsahu faqod arofa robbahu". Artinya barang SIAPA mengenal DIRINYA, maka dia akan mengenal TUHANNYA. Untuk mengenal DIRI kita metodenya sudah lengkap dalam Al Qur'an dan hadist. Bersegeralah mengenal diri sendiri. Buku yang ditulis oleh Zulfikar Fuad ini mengajak kita mengenal diri lebih dalam agar semakin dekat dengan Sang Pencipta.

(Hi. MAWARDI HARIRAMA, tokoh Islam & budayawan nusantara, pemilik rumah adat Lampung "Kedatun Keagungan")

 

MENULIS jejak para tokoh adalah juga mengungkap sistem nilai masyarakat yang melahirkan tokoh itu. Sebab, para tokoh juga lahir dari masyarakat. Lingkungan pergaulan atau milieu memang selalu punya peran penting terhadap kualitas manusia yang lahir di situ. Para tokoh, seharusnya memang berada di depan menerangi bangsanya.

(SURYA PALOH, Presiden/CEO Media Group)

 

BELILAH kebenaran dan jangan menjualnya. Dedikasi seorang penulis biografi termasuk juga ghostwriter ditakar dari keelokan dia membingkai sebuah kebenaran. Penulis berdedikasi

tinggi akan membeli kebenaran itu dengan mempertaruhkan nama baik dan profesionalitasnya.

Sebaliknya, penulis abalabal rela menjual kebenaran demi keagungan sesaat.

(ANANG Y.B., Ghostwriter Indonesia)



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Zulfikar Fuad lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020