Biografi 60 Sahabat Rasulullah (Hard Cover)

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.41 avg rating - 1043 Goodreads ratings
  • Cover Biografi 60 Sahabat Rasulullah (Hard Cover)
Rp 110.000
Hemat Rp 5.500
Rp 104.500
Judul
Biografi 60 Sahabat Rasulullah (Hard Cover)
No. ISBN
9789791303736
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2015
Jumlah Halaman
-
Berat
650 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Buku Biografi 60Sahabat Rasulullah S.A.W. ini mengisahkan perjaianan hidup sosok-sosok insan mulia yang ikhlas mengemban risalah Islam pada awal kemunculannya. Mereka adalah para pionir dakwah dan generasi mukmin terbaik sepanjang sejarah.

Dengan kepiawaiannya merangkai kata dan alur cerita, penulis seakan membawa kita memasuki kehidupan para sahabat dengan berbagai prototipe, karakter, keteladanan, serta kelebihan masing-masing. Terlihat jelas bagaimana keimanan, keteguhan, perjuangan, pengorbanan, dan loyalitas mereka. Tampak pula bagaimana ketulusan mereka untuk mengabdikan diri sepenuhnya kepada Allah, agama, dan Rasul-Nya. Lembar demi lembar untaian kisahnya disajikan oleh penulis dengan gaya sastra yang begitu indah, lugas, halus, dan menawan sehingga mampu membuat kita larut menghayati kisah perjaianan hidup para sahabat pilihan ini.

Buku ini tidak meliputi biografi Khulafa'ar-Rasyidin yang terdiri atas empat orang sahabat agung (Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali). Pasalnya, penulis telah membuat pembahasannya secara khusus dalam bukunya yang berjudul Khulafa' ar-Rasul. Sebagai sebuah khazanah, karya Khalid Muhammad Khalid ini sangat dibutuhkan pada era sekarang. Selain banyak teladan yang bisa dipetik, ada sejumlah fakta sejarah, budaya, dan tradisi yang penting untuk diketahui sebagai inspirasi dan motivasi dalam melanjutkan kehidupan Islam yang mulia ini.


Biografi Khalid Muhammad Khalid (1339 H/1920 M 1416 H/1996M)
Beliau adalah seorang penulis sekaligus pemikir Islam kontemporer asal Mesir yang karya-karyanya begitu digandrungi dan dekat di hati kaum Muslirain. Lahir 27 Ramadhan 1339 H/15 Juni 1920 M di Desa Udwah, Provinsi Syarqiyah, Mesir, ia adalah putra seorang jurnalis dan dai Mesir ternama, Muhammad KhaTrtKfsabit. Masa kccilnya banyak dihabiskan uengan belajar, membaca, menulis, dan menghafal al-Qur an. UntulTTttendukung hal ini, sang ayah menitipkan Khalid kepada Syaikh Husain, dan di bawah bimbingan gurunya inilah Khalid berhasil menyelesaikan hatalan al-Qur'an secara sempurna dalam waktu lima bulan. Selesai dari kelas hatalan al-Qur an, ia melanjutkan studi di Universitas al-Azhar saat usianya menginjak enam belas tahun dan lulus dengan meraih gelar syahadah aliyyah (sarjana) dari Fakultas Syariah pada 1364 H (1945 M). Selanjutnya, ia bekerja sebagai pengajar selama sekitar sembilan tahun hingga tahun 1954 M. Ia juga sempat ditunjuk sebagai konsultan penerbitan oleh Kementerian Kebudayaan Mesir. Namun, pada tahun 1976 M Khalid memutuskan untuk mengajukan pensiun dini.

Beliau banyak menulis karya di bidang politik, sosial, dan filsafat. Namun, yang paling terkenal adalah Rija! liaulu Rasul dan Khulafa' ar-Rasul. Khalid Muhammad Khalid wafat pada malam Jumat, 9 Syawwal 1416 H/29 Februari 1996 M dalam usia 76 tahun.

Goodreads Review Biografi 60 Sahabat Rasulullah (Hard Cover)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Khalid Muhammad Khalid lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020