Soe Hok-gie Sekali Lagi

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.24 avg rating - 1382 Goodreads ratings
  • Cover Soe Hok-gie Sekali Lagi
Rp 105.000
Hemat Rp 5.250
Rp 99.750
Judul
Soe Hok-gie Sekali Lagi
Penulis
No. ISBN
9789799109958
Tanggal terbit
Januari - 2016
Jumlah Halaman
552
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Menghidupkan kembali sosok Soe Hok-gie...dengan penerbitan buku ini tentu diwarnai maksud mengangkat ke permukaan sosok teladan. [...] Di tengah krisis rasa keadilan,hilang nya rasa malu dan gencarnya semangat menggugat hukum saat ini, sosok Soe Hok-gie pantas ditampilkan.
(Jakob OetamaPemimpin Umum Harian Kompas)

Pada tahun 1968 tak lama setelah Soehartosecara resmi dipilih MPRS sebagai presiden...[Gie] kembali menggalang kekuatan mahasiswa dan alumni untuk memprotesmelalui siaran Radio Universitas Indonesia. Old habits die hard! (Budiarto ShambazyKetua Iluni UI dan wartawan senior)

Gie melibatkan sejarah bangsanya dalam pergulatan pemikiran pribadi. Pada saat yang sama, kekagumannya pada alamdan ilmu pengetahuan, serta pada orang-orangyang mencintai alam dalam berbagai ekspresinya, seperti peneliti, politikus, penulis, bahkan pembuat film, di rangkainya dengan menarik.
(Riri Rizasutradara dan penulis skenario film)


Soe Hok-gie juga memberikan perhatian kepada nasib kebebasan pers yang beradadi bawah bayang-bayang kekuasaan. Ia berharap pers juga bisa ikut berjihad melawan korupsi dan ketidakadilan. Dalam pandangannya, bila pers disenso rmaka kehidupan masyarakat kecil akan kian memburuk.
(Stanley JA Prasetyo komisioner pada Komnas HAM dan wartawan senior)

Sebagai anak muda saya merasa beruntung bisa menemukan sosok yang bisa mewakilidan bisa dibanggakan bagi jiwa mudasosok idealis seperti Gie yang bisa membuat seorang anak muda berani untuk menghadapi hidup dan berpegang terus pada prinsip-prinsipnya. (Nicholas Saputraaktor film)

Luar biasa. Pemuda kritis, di tubuhnya mengalir darah patriot, nasionalis. Semangat senantiasa menggelegak. Seakan tak peduli risiko apa pun yang bakal menimpanya. Dia ikut andil dalam menumbangkan pemerintahan Orde Lama. Tapi ke tika kekuasaan berganti, dia tidak puas dan tetap melakukan kritik (N Riantiarnopenulis dan sutradara Teater Koma)

Saya seperti baru saja berkenalan dengan seseorang yang luar biasa, intelektual muda yang berani, lantang dan sekaligus romantis. Saya seperti orang yang sedang jatuh cinta. Lewat catatannya, Gie membuka cakrawala berpikir saya. Dia juga membuat saya malu, karena begitu terbelakang dalam pengetahuan.(Mira Lesmanaproduser film)

Mahasiswa UI seperti Soe Hok-gie bukan hanya mencintai negara dan bangsanya, Indonesia, melainkan juga mencintai mereka yang dulu menjadi musuh-musuh politiknya. Tak heran jika Gie tanpa rasa takut bicara mengenai betapa kejamnya rezim Orde Baru pada saat itu yang membantai kaum komunis (Ikrar Nusa Bhaktiprofesorpeneliti LIPI dan anggota Iluni UI)

Goodreads Review Soe Hok-gie Sekali Lagi

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020