Raja di Negara Republik: Kehidupan Sultan Hamengku Buwono IX dari Yogyakarta

  • Cover Raja di Negara Republik: Kehidupan Sultan Hamengku Buwono IX dari Yogyakarta
  • Cover Raja di Negara Republik: Kehidupan Sultan Hamengku Buwono IX dari Yogyakarta
Rp 150.000
Hemat Rp 22.500
Rp 127.500
Judul
Raja di Negara Republik: Kehidupan Sultan Hamengku Buwono IX dari Yogyakarta  
No. ISBN
9786025638183
Penulis
Tanggal terbit
Oktober - 2018
Jumlah Halaman
508
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Hamengku Buwono IX, mantan Sultan Daerah Istimewa Yogyakarta, dihormati masyarakat Indonesia sebagai salah satu pendiri besar Negara Indonesia modern. Ia meninggalkan warisan yang positif, namun ambigu, dalam beberapa hal terkait politik.

Pencapaiannya yang paling mencolok adalah dirinya yang berhasil mempertahankan Kerajaan Yogyakarta secara turun-temurun, dan ia memelihara stabilitas dan keberlanjutan langka dalam sejarah modern Indonesia yang sangat rusak. Di bawah Orde Baru, Hamengku Buwono juga membantu mengantarkan perekonomian Indonesia menuju jalan pertumbuhan yang jauh lebih kuat. Meskipun diingat sebagai simbol "kepatutan politik", ia menghilang dari kekuasaan dan pengaruh sebagai wakil presiden, di tahun 1970-an. Sifat-sifat represif dan anti-demokratis dari Orde Baru-nya Suharto tampak sangat berlawanan dengan apa yang awalnya diperjuangkan oleh Hamengku Buwono.

Biografi ini berusaha menjelaskan sudut pandang, motivasi, dan pencapaian politik Hamengku Buwono IX, dan menetapkan kariernya dalam konteks masanya.

Kutipan dari kata pengantar Profesor Virginia Hooker:

Dr. Monfries menganalisis persona publik Sultan menggunakan berbagai perspektif yang secara bersamaan menyingkap kerumitan tindakan-tindakan dan keputusan keputusannya. Beberapa hal yang masuk dalam perspektif ini, antara lain: konsep kekuasaan (agamis dan politis); kepemimpinan (kerajaan dan politis); identitas (orang Jawa dan orang Indonesia); nasionalisme dan kerajaan Yogyakarta; serta demokrasi dalam tataran nasional dan lokal. Nampak jelas bahwa Sultan berkomitmen untuk mengabdi hingga ke tingkat yang langka dan mengesankan, namun memberi jarak antara dirinya dan kemajuan politik.

Kontinuitas pelayanan publik [Hamengku Buwono] pada tingkat tertinggi telah memberikan Dr. Monfries kesempatan untuk menggunakan kehidupan Sultan sebagai sebuah jendela menuju masanya, dan sebaliknya untuk menempatkan Sultan dalam berbagai konteks yang sangat kritis bagi pembentukan Indonesia modern... Dr. Monfries membawakan ke dalam usaha ini, seperangkat keterampilan dan pengalaman yang tidak biasa, dan bahkan unik... sebuah anaiisis yang dirakit dengan cermat dari seorang pria dan zamannya.

REVIEW Raja di Negara Republik: Kehidupan Sultan Hamengku Buwono IX dari Yogyakarta

Buku lainnya oleh penerbit - Anak Hebat Indonesia »

Buku Sejenis Lainnya »