Sr. Andre Lemmers, FCJM Penolong Bibir Sumbing Dari Spaarndam

  • Cover Sr. Andre Lemmers, FCJM Penolong Bibir Sumbing Dari Spaarndam
  • Cover Sr. Andre Lemmers, FCJM Penolong Bibir Sumbing Dari Spaarndam
Rp 75.000
Hemat Rp 3.750
Rp 71.250
Judul
Sr. Andre Lemmers, FCJM Penolong Bibir Sumbing Dari Spaarndam
Penulis
No. ISBN
9786024127466
Penerbit
Tanggal terbit
Mei - 2019
Jumlah Halaman
-
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Kalian mau menghalang-halangi saya? Kalau kalian menghalang saya lebih aktif kerja. Sebaliknya yang kalian dapat tidak ada. Kalian lihat saja, saya tidak akan berhenti untuk menolong orang lain".

TUMBUH sebagai gadis perkasa di Belanda. Di Indonesia malah disebut "Bapak Sumbing". Seperti itulah sosok Theodora Antonia Maria Lemmers yang lahir dari keluarga sederhana. Sejak ibunya sakit, dia harus menjadi pembantu rumah tangga. Pekerjaan pria--seperti mengolah kebun dan memerah sapi milik tetanggajuga dilakukan. Uang hasil keringatnya sebagian dia gunakan untuk foya-foya bersama teman-temannya di kafe. Kehidupan gadis yang biasa dipanggil Ted ini berubah setelah menjadi biarawati.

PANGGILAN hidupnya menjadi misionaris di Indonesia bukan untuk membaptis orang lain, tetapi membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongannya. Berbagai kegagalan menghadang. Namun, niatnya tak pupus. Tekadnya sudah bulat.
Sr. Andre, begitu nama yang disandang ketika menjadi suster FCJM.

KARYA pertama di tanah misi adalah mendampingi masyarakat sederhana di Irian, nama Papua waktu itu. Usahanya tak mudah karena sebagai pendatang baru dianggap mau mengubah program yang ada. Di samping itu, nyamuk pun tak bersahabat dengan menularkan malaria. Setelah kembali ke Belanda, Sr. Andre tak menyangka dapat berkarya lagi di Indonesia. Kali ini, waktunya lebih panjang. Indonesia menjadi tanah air kedua setelah diambil sumpah menjadi WNI tahun 1984.

KETERAMPILANNYA sebagai perawat dan tukang bangunan, sangat berguna dalam karya-karya yang dilakukan. Mulai dari klinik mobil untuk masyarakat miskin, program gizi untuk balita, PKK, panti asuhan, panti wreda, dll. Namanya pun melekat pada pasien-pasien dari keluarga sederhana yang menderita bibir sumbing, luka-luka bakar, hidrosefalus, tumor, dll.

SEMUA dijalani dengan berbagai tantangan yang tak mudah. Berbagai hambatan pembangunan balai pengobatan untuk keluarga-keluarga miskin tak membuatnya mundur meski berhadapan dengan todongan celurit dan pistol, atap biara dibakar, hingga mencari dana besar untuk operasi pasien-pasien yang membutuhkan. LEWAT Yayasan Sinar Pelangi, dia membangun karya penuh kasih bagi sesamanya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya A. Bobby Pr lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kompas lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020