Lupa Endonesa Deui

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.09 avg rating - 148 Goodreads ratings
  • Cover Lupa Endonesa Deui
Rp 59.000
Hemat Rp 2.950
Rp 56.050
Judul
Lupa Endonesa Deui
Penulis
No. ISBN
9786027888968
Tanggal terbit
Januari - 2014
Jumlah Halaman
360
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Memoar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Tulisan-tulisan Sujiwo dalam buku ini sangat kritis terhadap fenomena sosial yang patut dipuji maka pujiannya sangat halus tetapi terhadap fenomena sosial yang harus dikritik maka kritiknya sangat tajam. Ekpresi kegundahan atau kegembiraan yang, antara lain, diwakili oleh ponokawan menunjukkan muatan budaya yang mengandung semuanya: cara halus, santun, dan tegas yang berintikan untuk menjernihkan dan meluruskan keadaan.
   

Melalui buku ini Sujiwo Tejo melancarkan kritik sosial yang aktual dengan sangat berani melalui gaya-gaya khas para ponokawan, terutama Petruk, Gareng, dan Bagong yang ditimpali oleh tokoh-tokoh lain yang kerapkali menjadi bumbu dari peristiwa-peristiwa konkret. Di sini ponokawan sering memperbincangkan (atau dipertemukan dengan) isu-isu dan tokoh-tokoh yang secara nyata ada di depan mata kita saat ini seperti kasus narkoba, kasus korupsi, menteri, artis, dan sebagainya.



TENTANG PENULIS

Sujiwo Tejo lahir di desa Ambulu, Jember, Jawa Timur, 31 Agustus 1962. Bakat mendalang diwarisinya dari sang ayah Soetedjo. Menulis buku menurutnya tetap menjadi bagian yang konstitusional dari pekerjaan mendalang. Untuk dapat memanggungkan lakon wayang, seorang dalang setidaknya mesti menguasai dasar-dasar seni rupa, musik, akting dan sastra. Menulis buku bagi Sujiwo Tejo yang dikenal sebagai Dalang Edan ini adalah berpentas melalui salah satu unsur pedalangan: Sastra. Sebelumnya ia telah menyelesaikan buku Dalang Edan, Kelakar Madura buat Gus Dur, The Sax, Ngawur Karena Benar, Jiwo J#ncuk, dan Lupa Endonesa. Dalang Galau Ngetwit dan Republik #Jancukers, Kang Mbok.


    Selain perjalanan dan pertemanan, latar pendidikan terakhirnya di dua jurusan di ITB Bandung yaitu Jurusan Matematika dan Jurusan Teknik Sipil, turut memberi warna bukunya. Kosmologi wayang baur menjadi satu dengan filsafat dan logika ilmu pengetahuanmodern.


    Kegiatan sehari-harinya melukis, mengompose musik, akting dan menjadi pembicara di berbagai khalayak dari usia anak-anak sampai kakek-nenek. Kini, sambil twitter-an dengan acc @sudjiwotedjo, ia telah merampungkan album musiknya album Pada Suatu Ketika, Pada Sebuah Ranjang, Syair Dunia Maya, Yaiyo dan Mirah Ingsun. Sebagian lagu-lagu dari album-album tersebut dirangkumnya dalam Konser Maha Cinta Rahwana 2013. Kini ia sedang menyiapkan album musikal Ramayana.


    "Ada banyak hal yang cuma bisa disampaikan melalui akting, musik, dan seni rupa. Tapi juga ada banyak hal yang cuma bisa disampaikan melalui kata-kata." Demikian alasan mengapa sebuah buku ditulis oleh Sujiwo Tejo, suami Rosana Nurbani serta ayah Rembulan Randu Dahlia, Kennya Rizki Rinonce dan Jagad.

Goodreads Review Lupa Endonesa Deui

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Memoar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sujiwo Tejo lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bentang Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020