Sepatu Emas buat Inang: Sepenggal Kehidupan di Siborong-borong 1983-1985

  • Cover Sepatu Emas buat Inang: Sepenggal Kehidupan di Siborong-borong 1983-1985
Rp 85.000
Hemat Rp 12.750
Rp 72.250
Judul
Sepatu Emas buat Inang: Sepenggal Kehidupan di Siborong-borong 1983-1985
No. ISBN
9786028252973
Penerbit
Tanggal terbit
Februari - 2014
Jumlah Halaman
228
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Memoar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Kurun waktu dua tahun di Siborong-borong memberikan warna tersendiri dalam kehidupanku. Setelah lepas dua tahun tersebut, aku bisa merenungkan kembali. Dari ajakan Asmara untuk tinggal Siborong-borong selama dua tahun, hebohnya persiapan, suka-duka mendampingi Inang, kegiatan dengan KSPH (Kelompok Studi Penyadaran Hukum) bersama Asmara mendampingi korban Indo Rayon, pengalaman anak-anak, pengalaman kebersamaan dengan orang-orang sana dan shock culture, semua itu memberikan warna yang indah.

Anak-anak jadi mengenal tanah kelahiran ayahnya, ompung-nya, dan keluarga besar. Tumbuh rasa bahwa mereka adalah keturunan orang yang dilahirkan di Siborong-borong. Kecintaan terhadap Siborong-borong pun mulai tumbuh. Mereka sadar bahwa di sana ada rumah ompung-nya.

Dan saat catatan panjang ini bisa kubagi dan dibaca banyak orang, inilah persembahan sepatu emas kami. Inilah kumpulan sepatu emas kami. Kami berharap semoga siapa pun yang ikut membaca catatan harian ini bisa mendapat sepatu emas yang lain, berupa inspirasi atau pembelajaran ...



****


Buku yang diolah dari catatan harian penulisnya, merupakan sebuah cerita tentang kecintaan anak kepada ibunya dan kesetiaan istri kepada suami dan ibu mertuanya. Pembaca juga dibawa kepada situasi desa Siborong-borong dengan seluruh kompleksitas adat mereka dan bagaimana penulis, yang meskipun berasal dari suku Batak juga namun karena dibesarkan di Jakarta, harus bernegosiasi dengan adat dan kebiasaan keluarga suami yang tak begitu dikenalnya. Sebuah buku yang menarik terutama bagi mereka yang ingin mengetahui aspek-aspek lain dalam kehidupan dan kekerabatan orang Batak khususnya di Siborong-borong, yang menjadi setting cerita dalam buku ini, sekaligus mengenal lebih jauh tentang sisi-sisi sehari-hari kehidupan pribadi Asmara Nababan dan Magdalena Sitorus, dua orang yang kita kenal banyak terlibat dalam perjuangan hak asasi manusia.

Nursyahbani Katjasungkana ~ Koordinator Nasional APIK

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Memoar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Magdalena Sitorus lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Jalasutra lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020