Memburu Fatamorgana (Memoar 3 TKW Indonesia di Abu Dhabi)

  • Cover Memburu Fatamorgana (Memoar 3 TKW Indonesia di Abu Dhabi)
Rp 10.000
Hemat Rp 1.500
Rp 8.500
Judul
Memburu Fatamorgana (Memoar 3 TKW Indonesia di Abu Dhabi)  
No. ISBN
9786029764819
Tanggal terbit
Januari - 2011
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
220 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Lain-lain
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Siapa yang tidak tertarik untuk menjadi bagian dari suatu negeri yang gemerlap? Abu Dhabi yang memiliki julukan sebagai negeri fatamorgana, banyak menyilaukan pendatang untuk mengadu nasib di sana. Tetapi, bagaimanakah sebetulnya kehidupan ekspatriat di bawah naungan modernitas dan praktik syariat Islam ini?

Chloe, si manja yang merantau untuk menghapus bayangan orang tuanya, menghaturkan seluk beluk keunikan gaya hidup yang ada, seperti para emirati yang melepaskan abaya sebelum masuk hiburan malam, perselingkuhan, kehidupan kantor, materialisme berlebihan dan lainnya. Di sana pulalah, ia menghadapi banyak kejadian yang membuatnya mengerti arti hidup, apalagi ketika sahabatnya Entin dikecewakan orang yang dicintainya dan pembantunya Siti yang telah dianggapnya sebagai 'kakak' menjadi korban kriminalitas. Tiga saksi dari fatamorgana sebuah gemerlap semu.

Kisah tentang persahabatan, percintaan dan perubahan pandangan hidup. Tak hanya itu, kita juga diajak berkeliling menikmati keindahan sekitar Emirat yang menakjubkan.

***

"Sangat menarik. Novel ini mengambil tema nyata tentang kehidupan para TKW Indonesia di Abu Dhabi. Citra mereka umumnya lekat dengan cerita tentang para pembantu rumah tangga yang menyedihkan, namun  ini menggambarkan sisi lain kehidupan dan persahabatan 3 pekerja wanita Indonesia dari sektor yang berbeda dengan segala permasalahan yang mereka hadapi, dibumbui cerita romantis yang sangat menyentuh."
- M. Wahid Supriyadi, Duta Besar LBBP RI untuk Uni Emirat Arab

"Dengan latar dan nasib yang berbeda, 3 pekerja wanita Indonesia harus menaklukan gemerlap dan kekerasan hidup Abu Dhabi. Mengejar Fatamorgana mengajak kita menguak apa yang tidak pernah terbayang sebelumnya. "
Iwok Abqary, penulis buku anak dan remaja

Memburu Fatamorgana menempatkan perbedaan tabiat, sifat dan budaya pada sebuah wadah yang sama. Sifat tokoh utama dan dunia baru yang menjungkirbalikkan cara pandangnya adalah konflik hebat novel ini, jembatan untuk mengenali kedalaman fatamorgana Abu Dhabi.
- Ferry Herlambang Zanzad, penulis, pekerja grafis dan web desainer.

REVIEW Memburu Fatamorgana (Memoar 3 TKW Indonesia di Abu Dhabi)

Oleh : nadeem, 16 Jul 2011-13:19:56

Rating
ABU DHABI – Negeri yang memberikan pesona gemerlap bagi para sejuta TKW, Negeri yang kayak Minyak, Negeri Fatamorgana, Ya… negeri pelarian chloe seorang gadis manja, yang selalu bangun siang saat weekend dan gadis yang mempunyai hobby belanja, serta clubbing.
Sayang, kisah cintanya bersama Raymond tunangannya harus kandas hanya karena Hermes.

Prihatini alias Entin, teman di masa SMAnya mereka di pertemukan di salah satu jejaring social yang berpuluh-puluh juta jiwa manusia memiliki account tersebut, Yah Muka buku atau basa londonya Facebook. Berkat tawaran pekerjaan dari Entin, Chloe pun menuju ke negeri pelarian itu yah negeri itu bernama ABU-DHABI. Chloe mendapatkan pekerjaan di ABU-DHABI sebagai Assistant Accountant salah satu perusahan dari Perancis.

Minggu pertama yang berat buat chloe karena dia harus dipusingkan dengan mencari apartemen belum lagi cuaca abu dhabi sedang panas-panasnya, di tambah pula harus bekerja keras untuk menyerap pengetahuan dari tanuja. ”Dugaanku sekarang abu dhabi bersuhu 49’C berbeda jauh dengan Jakarta. Kalau pun ada angin pasti menyemburkan hawa panas ke muka kita layaknya sedang di sembur naga”( hal 58 ) Hahaha kalimat ini membuat saya tertawa pikiranku jadi melayang ke Abu Dhabi.

Hidup sebagai perantau itu tidak mudah, chloe yang biasa ingin sesuatu hanya tinggal memanggil pembantu lalu menyuruhnya kini nasib sebagai perantau mengharuskan melakukan sesuatu apapun sendiri, tetapi itu pun tidak bertahan lama. Siti seorang TKW yang bekerja sebagai office girl di kantor chloe kini bekerja part time di apartemen chloe.

Lalu bagaimana dengan tokoh entin ? Entin si wanita yang penuh energik dan menurut ku konyol, dia bisa sampe ke Abu-Dhabi hanya dengan melakukan permainan seperti maen jelangkung, entin mengambil jangka dan di putar secara random dan kemudian huruf A lah yang menjadi Tujuannya, Yah.. A itu lah Abu-Dhabi. Entin yang bekerja sebagai Teller mempunyai kekasih berkebangsaan Inggris, Dennis yah pria asing berusia lebih tua darinya adalah kekasihnya, dan tokoh dari Dennis inilah sebuah tindak kriminalitas terbongkar. Dimana Siti yang menjadi Korbannya. Lalu Chloe ? Chloe …. Yang pada akhirnya bisa menemukan cintanya dari Benoit Pria berkebangsaan Perancis yang bekerja satu kantor dengan chole.

Novel ini memberikan warna dan gambaran tentang kehidupan di Abu-Dhabi, Kisah tentang persahabatan, percintaan, dan perubahan pandangan hidup. Tak hanya itu saja, kita pun di ajak berkeliling menikmati keindahan sekitar Emirat yang menakjubkan.

Buku Sejenis Lainnya »