Emeritus : Memoar Seorang Pendeta

  • Cover Emeritus : Memoar Seorang Pendeta
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Emeritus : Memoar Seorang Pendeta
Penulis
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2011
Jumlah Halaman
316
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Memoar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Februari 2001. Gereja melepas saya dengan status emeritus, artinya pendeta yang tidak lagi aktif dalam struktur gereja. Mereka membuat semacam perpisahan dalam satu ibadah yang dihadiri mungkin lebih dari sepuluh ribu jemaat di Gelora Bung Karno, Senayan. Di atas mimbar kembali saya mengulang alasan pengunduran diri. Saya tidak bisa menggambarkan peristiwa itu. Memandang ratusan pasang mata dari atas mimbar, sejuta rasanya. Kecewa dan marah, tanya-tanya tanpa jawaban, semua berkelindan. Dan saya akan meninggalkan suasana seperti ini, mungkin selamanya. Separuh jiwa saya akan tertinggal disini, bersama mereka, bersama harapan-harapan saya, cerita-cerita yang belum dirampungkan.

Pendeta juga manusia. Bila manusia memiliki sisi gelap, bukankah juga pendeta?

Dari masa purba sejarah manusia mencatat bahkan nabi pernah melewati masa kelam, paling memalukan dalam hidupnya. Perebutan kekuasaan berdarah, pengungkapan homoseksual tersembunyi di balik dinding kusam gereja, praktek pelecehan seksual yang keji, pemlintiran kebohongan atas dasar agama dan ketuhanan, semua pernah dilaporkan. Demi berbagai kepentingan, banyak cerita yang sebelumnya sunyi menjadi kekal dicatat dalam sebuah buku.

Bukan untuk alasan itu buku ini ditulis. Bukan mencari pembenaran dalam rangka mendapat dukungan. Semua peristiwa dalam buku ini adalah sejarah yang tidak bisa berubah. Ia akan tetap ada di sana, ditulis atau tidak ditulis. Di masa-masa sunyi itulah sang tokoh menemukan sisi lain kehidupan. Di jalan keras penuh nista, ia mengalami perjumpaan kembali dengan Tuhan, menjadi matang, terukur, dan penuh kepercayaan bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan sendirian bahkan ketika ia jatuh dan berdosa.

Betapa pun buruknya peristiwa yang terjadi pada seseorang, akan menjadi pelajaran berharga, yang setelah itu sepenuhnya terletak di tangan Anda, sidang pembaca.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Memoar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020