Sang Pencerah

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.99 avg rating - 221 Goodreads ratings
  • Cover Sang Pencerah
Rp 74.500
Hemat Rp 3.725
Rp 70.775
Produk
Sang Pencerah
SKU
9787974335963
Produsen
Berat
500 gr
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Semua orang di Indonesia tahu dan pasti pernah mendengar tentang organisasi keagamaan Muhammadiyah. Mungkin beberapa juga tahu bahwa pendirinya adalah Kyai Haji Ahmad Dahlan, yang merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia. Namun, tak banyak yang mengikuti jejak perjalanannya. Tak banyak yang paham idealismenya, perjuangannya, dan suka duka kehidupannya. Apa yang membuat dia mendirikan Muhammadiyah? Apa visi dan misi yang ada dalam pemikirannya?
 
Mungkin ada beberapa buku biografi atau sejarah mengenai sosok kontroversial yang mengagumkan ini, bahkan nama dan kiprahnya pasti merupakan salah satu yang harus dihafalkan oleh anak sekolah. Namun, seberapa banyak yang bisa ikut menyelami kehidupan seorang tokoh yang dikisahkan dalam buku sejarah? Yang ada hanya tahun-tahun dan nama-nama, dan peristiwa yang disingkat sedemikian rupa. Padahal, memahami sepak terjang KH Ahmad Dahlan sungguh menarik jika dilakukan dengan cair, luwes, dan penuh muatan emosi.  

Dan semua ini terjawab sudah di novel teranyar tentang KH Ahmad Dahlan ini. Dimulai dari keinginan membuat film mengenai tokoh ini, novelnya yang berjudul sama, SANG PENCERAH, pun digarap serentak, secara maksimal. Hanung Bramantyo sebagai sutradara dan penulis skenario serta Akmal Nasery Basral sebagai novelisnya. Setiap kejadian yang berpengaruh dalam hidup KH Ahmad Dahlan diteliti secara saksama dan menyeluruh, kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa yang asyik dibaca. Hasilnya adalah sosok KH Ahmad Dahlan yang dikisahkan dengan begitu cerdas, begitu nyata, seolah-olah kita diajak langsung mengenal sosok pemuda yang bernama asli Muhammad Darwis ini. Gejolak batin dan jiwanya, pertanyaan-pertanyaan yang pernah hinggap di benaknya, semua diungkap dengan begitu simpatik. Sejarah tak pernah sama jika dikisahkan dari kacamata seorang novelis.
 
Ini bukan sekadar novel biasa, karena topiknya yang unik dan karena penerbitannya yang bersamaan dengan 100 Tahun Muhammadiyah. Di kesempatan yang terjadi hanya sekali ini, alangkah idealnya jika kita menilik kembali perjalanan dan perjuangan KH Ahmad Dahlan dengan cara yang berbeda. Novel ini sungguh wajib dibaca semua orang, khususnya umat Muslim, karena saat menelusuri jejak tokoh fenomenal ini, begitu banyak hal yang akan kita dapatkan, begitu banyak pemikiran yang bisa kita selami, juga ada begitu luas hamparan ilmu yang patut kita renungi bersama, mengenai makna Islam yang sesungguhnya.

Goodreads Review Sang Pencerah

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Produk Akmal Nasery Basral lainnya:

Produk Hikmah lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020