BORROWING BRILLIANCE : Rahasia Sukses dengan Meminjam Gagasan Orang Lain

  • Cover BORROWING BRILLIANCE : Rahasia Sukses dengan Meminjam Gagasan Orang Lain
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Produk
BORROWING BRILLIANCE : Rahasia Sukses dengan Meminjam Gagasan Orang Lain
SKU
9786028994316
Produsen
Berat
500 gr
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Dari mana Bill Gates "meminjam" gagasan untuk Windows?

Gates meminjam gagasan untuk Windows dari Steve Jobs setelah ia melihat prototipe Macintosh pertama. Tapi tak usah merasa kasihan kepada Stevetoh, Steve juga meminjam gagasan itu dari Xerox Palo Alto Research Center. Dan tentu saja, Xerox juga meminjam gagasan tersebutdari seorang peneliti akademis tak terkenal.

Dari mana George Lucas "meminjam" gagasan untuk film Star Wars?

Ia meminjam gagasan helm Darth Vader dan tentara Imperial Stormtroopers dari Hitler. Ia meminjam jubah Jedi dan pedang lightsaber dari Samurai Jepang. Dan ia meminjam plot untuk film itu dari buku Joseph Campbell berjudul The Hero with a Thousand Faces. Di atas semua itu, Star Wars adalah kombinasi unik antara fiksi ilmiah dan mitologi

Seni berpikir kreatif pada dasarnya adalah sebuah seni meminjam gagasan. Banyak inovasi besar terjadi ketika orang mengambil gagasan yang sudah ada dan mengembangkannya. Gagasan itu seperti makhluk hidup, yang secara alami berevolusi dengan berjalannya waktu. Konsep-konsep yang telah ada diubah dan digabungkan untuk membentuk sebuah konsep baru; seperti geometri, trigonometri, dan aljabar bergabung membentuk kalkulus.

Dalam buku Borrowing Brilliance ini, Murray menunjukkan dengan gamblang bagaimana hal tersebut dapat terjadi. Sebagai seorang pelaku bisnis dan wirausahawan, ia telah mengembangkan sebuah sistem unik yang sangat praktis. Ia juga menceritakan kisah-kisah inspiratifdari Sony Walkman, film legendaris Star Wars, Windows-nya Bill Gates, Google-nya Larry Page dan Sergey Brin, hingga Facebook-nya Mark Zuckerberguntuk menunjukkan bagaimana cara para wirausahawan dan visioner besar menciptakan terobosan besar, dengan mengetahui di mana dan bagaimana cara meminjam gagasan. Konsep "meminjam gagasan" ini tidak hanya dapat diterapkan dalam dunia bisnis, tapi juga banyak bidang lain.

Buku ini sangat membuka wawasan dan inspirasional, dan dengan meyakinkan menunjukkan bahwa siapa pun dapat melatih diri untuk memecahkan permasalahan dan menciptakan gagasan barudari gagasan yang sudah ada sebelumnya.

***

 "Saya suka buku ini! Pada awalnya pembaca akan terkecoh karena menganggap 'meminjam gagasan' orang lain adalah sebuah aksi plagiarisme alias penjiplakan. Namun setelah dibaca lebih jauh, lewat buku ini Murray dengan cerdas menjelaskan bahwa 'meminjam gagasan' adalah sejenis kreativitas tingkat tinggi."
- Yoris Sebastian, konsultan kreatif dan penulis buku Creative Junkies

"Meminjam gagasan bukanlah pencurian, tapi justru suatu kebutuhan untuk menciptakan inovasi. Charles Darwin, George Lucas, Steve Jobs, Stephen King dan sejumlah inovator lain paham bagaimana memanfaatkan gagasan yang sudah ada dan mengubahnya menjadi solusi."
- Publishers Weekly

"Beginilah seharusnya buku bisnis ditulis. Konsep hebat yang ditulis dengan cerdas dan menarik."
- Al Ries, penulis War in the Boardroom 

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Produk David Kord Murray lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020