MELUKIS ISLAM : Amal dan Etika Seni Islam Di Indonesia

  • Cover MELUKIS ISLAM : Amal dan Etika Seni Islam Di Indonesia
Rp 60.000
Hemat Rp 3.000
Rp 57.000
Produk
MELUKIS ISLAM : Amal dan Etika Seni Islam Di Indonesia
SKU
-
Produsen
Berat
500 gr
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Buku ini mengulas latar belakang sejarah kehidupan dan karya A.D. Pirous, dari mulai pengalaman masa kecilnya di Aceh, mengenyam pendidikan seni rupa modern, hingga menjadi salah seorang perintis seni rupa Islam di Indonesia.

Kenneth M. Georgesang penulismelalui persahabatannya yang panjang dengan A.D. Pirous, berupaya menunjukkan bahwa Pirous adalah model seniman pascakolonial yang penting untuk disimak. Ulasannya menekankan pada pengaruh seni rupa Barat yang justru memotivasi Pirous untuk menemukan identitas keindonesiaan melalui bekal nasionalisme, agama, etnisitas, dan wawasan global yang dimilikinya.

Buku ini merupakan kajian antropologi budaya, ditulis dengan pendekatan keintiman budaya (cultural intimacy approach), dan dengan buku ini Kenneth M. George ingin menunjukkan pada dunia bahwa, melalui karya-karya A.D. Pirous, Islam adalah wajah kebudayaan yang sangat indah dan bersahabat. Islam bukanlah wajah kekerasan sebagaimana sering ditampakkan oleh dunia Barat.

***

Di mata saya, A.D. Pirous bukan pelukis biasa dengan wawasan kemanusiaan yang terbatas. Dia anak dunia yang menghayati secara dalam persoalan-persoalan kehidupan manusia yang beragam melalui jendela seni lukis yang indah, tetapi sarat makna, sebagaimana penulis karya ini telah mencoba menelusurinya.
Ahmad Syafii Maarif, cendekiawan Muslim

Sebuah buku cemerlang, yang menunjukkan pentingnya imajinasi dalam Islam. Buku ini mengajak kita tamasya menelusuri dunia imajinasi A.D. Pirous, dalam bingkai pergulatan menemukan identitas, melampaui batas-batas etnisitas, nasionalitas, dan keislaman.
Yasraf Amir Piliang, budayawan


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Produk Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020