Maya : Misteri Dunia dan Cinta

  • Cover Maya : Misteri Dunia dan Cinta
Rp 25.000
Hemat Rp 1.250
Rp 23.750
Produk
Maya : Misteri Dunia dan Cinta
Produsen
SKU
9789794334911
Produsen
Berat
-
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Diperlukan waktu bermiliar-miliar tahun untuk menciptakan seorang manusia. Dan diperlukan hanya beberapa detik untuk mati. Di Pulau Taveuni, Fiji, sejumlah orang tanpa sengaja berkumpul. Setiap dari mereka diam-diam menyimpan luka di hati. John Spooke, seorang penulis Inggris, masih berduka akan kematian istrinya. Frank Andersen, seorang ahli biologi evolusioner dari Norwegia, kehilangan seorang anak dalam sebuah kecelakaan tragis dan berpisah dari istrinya. Di antara mereka, tidak ada yang lebih menarik perhatian daripada Ana dan Jos, pasangan penuh teka-teki dari Spanyol. Mengapa mereka kerap saling melontarkan kalimat-kalimat ganjil tentang alam semesta dan Joker? Mengapa Ana begitu mirip dengan model lukisan Maja karya Goya yang terkenal? Dan siapakah Joker itu? Apa hubungannya dengan Maya, "ilusi-dunia"? *** Novel Jostein Gaarder ini menyoroti gagasan-gagasan yang besar: penciptaan alam semesta, evolusi kehidupan di atas bumi, munculnya manusia, dan tujuan dari keberadaan manusia. Catatan Kesuksesan Dunia Sophie: Novel Terlaris di Dunia pada 1995 Telah diterjemahkan ke dalam 53 bahasa Terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia Novel yang dipakai sebagai buku pengantar filsafat di berbagai universitas di dunia *** "Novel yang sarat gagasan. Menghibur sekaligus penuh hikmah." Daily Mail "Pengarang best-seller Dunia Sophie kembali dengan petualangan filosofis yang menakjubkan ... kali ini memasuki dunia makna hidup dan cinta. Sangat menggoda!" The Scotsman "Anda akan selalu menemukan kejutan setiap kali membaca buku Jostein Gaarder, Maya tidak terkecuali. Sebuah novel yang filosofis, misterius, dan mengejutkan. Sungguh memikat." Bookcrossing "Berani dan imajinatif." Waterstones Quarterly


REVIEW Maya : Misteri Dunia dan Cinta

Oleh : hikmi, 07 Apr 2009-20:14:01

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Bagi yang pernah membaca Dunia Sophie, pasti tertarik untuk membaca novel karangan Jostein Gaarder yang satu ini. Ide ceritanya masih tentang pencarian filosofis manusia akan hakekat hidup, darimana kita berasal, dan apa tujuan kita disini. Buku ini mencoba untuk ‘membuka’ mata kita akan hakikat sebenarnya hidup kita, mencoba untuk menjadikan kita kembali menyadari akan hal-hal yang lebih bermakna daripada sekedar hidup.

Seting ceritanya sendiri berkutat pada tokoh utama Frank Andersen, yang secara kebetulan bertemu pasangan unik Ana dan Jose di pulau Fiji. Ana dan Jose, sering melontarkan kalimat-kalimat asing penuh filosofi tentang alam semesta, seperti :

Ada sebuah dunia. Dari segi probabilitas hal ini nyaris mustahil. Akan jauh lebih mungkin jika, secara kebetulan, tidak ada apa pun. Dengan begitu, setidaknya tak ada satu orang pun yang akan menanyakan mengapa tidak ada apa pun.

Kita melahirkan dan dilahirkan oleh sebuah jiwa yang tak kita kenal. Ketika teka-teki itu berdiri pada kedua kakinya tanpa dapat terpecahkan, itulah giliran kita. Ketika impian mencubit lengannya sendiri tanpa terbangun, itulah kita. Karena kita adalah teka-teki yang tak teterka siapapun. Kita adalah dongeng yang terperangkap khayalannya sendiri. Kita adalah apa yang terus berjalan tanpa pernah tiba pada pengertian.

Selain itu kemiripan Ana dengan model lukisan Maya karya Goya, menjadikan pasangan ini semakin penuh teka-teki dan menyimpan suatu cerita besar dibaliknya. Kisah asmara Frank dengan Vera (mantan istrinya) yang menyimpan masa lalu, juga menjadi salah satu daya tarik yang menjadikan novel ini menarik dan membuat kita penasaran. Lalu ada pula John Spooke, seorang penulis inggris yang juga bertemu dengan mereka semua di Pulau Fiji, John Spooke inilah yang menjadi narator akan seluruh kisah yang terjadi dalam dunia Maya. Selain itu ada beberapa tokoh lain dengan masing-masing permasalahannya yang berkumpul di Pulau Fiji untuk turut meramaikan seting cerita yang dibangun oleh Jostein Gaarder di novel ini.

Gagasan-gagasan besar dalam novel ini sendiri lebih luas daripada yang ada di Novel Dunia Sophie, yang lebih mengkhususkan pada filsafat dan sejarahnya, tema seperti penciptaan alam semesta dan evolusi kehidupan di bumi sampai munculnya manusia tidak akan kita temukan dalam novel-novel Jostein yang lain, sedikit sekali pengarang yang bisa menggabungkan antara filsafat, biologi, dan kosmologi menjadi sebuah fiksi yang menarik. Bisa dibilang novel ini menggabungkan gagasan yang ada dalam Dunia Sophie dan Misteri Soliter (salah satu karya Jostein Gaarder yang lain), dengan karya klasik Darwin : the orign of species, juga Cosmos karangan Carl Sagan. Saya sendiri menganggap buku ini merupakan salah satu buku terbaik dari jostein gaarder, selain Dunia Sophie yang fenomenal itu tentu saja. Untuk bisa menangkap seluruh gagasan yang ada, tidak bisa tidak, kita harus membaca novel ini sampai selesai.

Diperlukan waktu bermiliar-miliar tahun untuk menciptakan manusia. Dan diperlukan hanya beberapa detik untuk mati.

ABOUT AUTHOR

Jostein Gaarder adalah cendekiawan Norwegia dan penulis dari beberapa novel, cerita pendek dan buku anak. Beliau sering menulis dari sudut pandang anak kecil, mengeksplorasi perasaan mereka atas dunia. Beliau juga menggunakan meta-fiction di dalam pekerjaannya, menulis cerita di dalam cerita. Salah satu karya beliau yang terkenal adalah Sophie's World (Dunia Sophie). Karya ini telah diterjemahkan ke dalam 53 bahasa dan lebih dari 30 juta kopi dalam bentuk cetak, dimana 3 juta kopi terjual di Jerman.

(dirangkum dari Goodreads oleh Team Bukukita)


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Produk Jostein Gaarder lainnya:

Produk Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020