Persiden

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.52 avg rating - 77 Goodreads ratings
  • Cover Persiden
Rp 64.000
Hemat Rp 3.200
Rp 60.800
Judul
Persiden
Penulis
No. ISBN
9786028811392
Tanggal terbit
April - 2013
Jumlah Halaman
-
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Serba Rp 12 Ribuan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Seberapa lama kita bisa menanggung sebuah rahasia memalukan?

Tak ada yang tahu mengapa Cik Inan mendadak berubah sikap, termasuk keempat saudara lelakinya. Penasaran, mereka berusaha mencari tahu penyebabnya.

Namun, tak pernah terbayang jika rahasia Cik Inan akan menyeret mereka ke masalah yang lebih rumit. Bukan hanya menyangkut kelangsungan rumah bagonjong peninggalan leluhur mereka, tetapi juga nama baik dan terutama rahasia-rahasia konyol yang tersembunyi rapat-rapat selama ini.

Persiden, salah satu karya unggulan DKJ 2010. Melalui pergulatan sebuah keluarga di simpang Persiden, Wisran Hadi berusaha menyampaikan konflik tradisi yang terjadi di Sumatra Barat. Kental dengan nuansa Minangkabau, novel ini menggugat polah tingkah kita sehari-hari.

 
TENTANG PENULIS

Wisran Hadi lahir di Padang 27 Juli 1945. Nama HADI kependekan dari nama ayahnya HAJI DARWAS IDRIS, Imam Besar Masjid Raya Muhammadiyah Padang. Meskipun mengawali perjalanan kariernya dari dunia seni lukis, Wisran Hadi lebih banyak dikenal sebagai seorang budayawan dan banyak menulis karya sastra.

Beberapa karyanya antara lain Tamu, Orang-orang Blanti, Imam, Negeri Perempuan, Dari Tanah Tepi. Selain novel, Wisran Hadi juga menulis naskah drama. Sejumlah judul telah pula dibukukan, antara lain Empat Sandiwara Orang Melayu, Empat Lakon Perang Paderi, Wanita Terakhir (Puti Bungsu), Anggun Nan Tongga. Cerpen-cepennya diterbitkan ke dalam dua antologi: Daun-daun Mahoni Gugur Lagi  dan Guru Berkepala Tiga. Adapun kumpulan puisinya diterbitkan dengan judul Simalakama.

Kualitas karya-karyanya tak perlu diragukan. Terbukti dari berbagai prestasi yang diraihnya. Selama lima tahun berturut-turut (1976-1980), menjadi pemenang Sayembara Penulisan Drama Indonesia oleh Dewan Kesenian Jakarta, dan kembali mengulanginya di tahun 1987 dan 1992. Tamu dinobatkan sebagai novel terbaik (Buku Utama) oleh IKAPI dan Dept. P dan K Jakarta, Jalan Lurus menjadi buku drama terbaik dalam Pertemuan Sastrawan Nusantara dan Mendapat Hadiah Sastra 1997 oleh Pusat Pengembangan Bahasa, Dept. P dan K Jakarta. Tak ketinggalan, Empat Sandiwara Orang Melayu mendapat hadiah sebagai buku drama Indonesia terbaik oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan 2000 dan dipilih pula menjadi buku bacaan pelajar.

Pada tahun 2011, Wisran Hadi tutup usia karena sakit.


Goodreads Review Persiden

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Serba Rp 12 Ribuan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku terbitan Bentang Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020