Terorisme di Indonesia Dalam Tinjauan Psikologi

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.97 avg rating - 35 Goodreads ratings
  • Cover Terorisme di Indonesia Dalam Tinjauan Psikologi
Rp 33.000
Hemat Rp 4.950
Rp 28.050
Judul
Terorisme di Indonesia Dalam Tinjauan Psikologi  
No. ISBN
9786029193190
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2012
Jumlah Halaman
192
Berat Buku
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Promo Buku Murah
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Promo Buku Murah terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION

Selama satu dasawarsa, terorisme menjadi perbincangan hampir semua lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan, selain massif dan intensif muncul dalam berbagai pemberitaan media massa, isu terorisme juga telah ditulis ke dalam banyak jurnal ilmiah dan buku. Berbagai perspektif dan sudut pandang dipergunakan untuk mengupas dan memahami terorisme. Namun, sedikit sekali atau bahkan mungkin tidak ada yang membedah perilaku terorisme dari kacamata psikologi.

Inilah kelebihan buku ini. Melalui riset mendalam hingga wawancara langsung dengan para pelaku terorisme di Indonesia, psikolog Sarlito Wirawan Sarwono mengurai terorisme dari sudut pandang psikologi. Selain memaparkan profil para teroris, buku ini juga mengupas kondisi psikologis mereka: pandangan keagamaan dan ideologi politik, karakter, kebiasaan hidup, perilaku sosial, serta motivasi melakukan kekerasan. Dengan memahami kondisi psikologis para pelaku teror, Sarlito menawarkan jalan alternatif untuk memutus mata rantai dan keberlanjutan aksi-aksi terorisme di Indonesia.

TENTANG PENULIS

Prof. Dr. Sarlito Wirawan Sarwono adalah psikolog lulusan Universitas Indonesia (UI). Setamat dari UI, ia meneruskan pendidikannya di Universitas Edinburgh, Inggris, dan Universitas Leiden, Belanda, dan kemudian meraih gelar doktor psikologi di UI pada 1978 di usia 34 tahun.

Begitu lulus sarjana pada 1968, Sarlito langsung memilih karier sebagai dosen dan peneliti. Selain mengajar di UI, ia juga menjadi dosen di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Psikolog yang aktif di berbagai asosiasi psikologi internasional dan nasional ini pernah menjadi profesor tamu di Amerika Serikat, Belanda, Selandia Baru, dan Malaysia. Ia pernah menjabat Dekan Fakultas Psikologi UI pada 1997-2004, dan sekarang (2012) menjabat Ketua Program Studi Ilmu Kepolisian Program Pascasarajana UI serta Dekan Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia YAI. Selain itu, saat ini Sarlito adalah Penasihat Kapolri dan BNPT (Badan nasional Penanggulangan Terorisme).

Sejak mahasiswa, mantan aktivis Angkatan 66 ini memang tertarik pada masalah perilaku massa. Skripsi dan disertasinya mengupas aksi-aksi demo mahasiswa, dan dalam kariernya Sarlito banyak membantu Polri meneliti masalah kerusuhan (Jakarta, 1998) dan konflik sosial (Ambon, Maluku Utara, dan Kalbar, 1999).

Sejak 2006, ia melakukan penelitian jangka panjang (sampai sekarang) dalam bidang deradikalisasi dan kontra terorisme di Indonesia. Melalui penelitian itu, Sarlito menjadi psikolog pertama di Indonesia yang bergaul langsung dan kenal secara pribadi dengan para mantan teroris di Indonesia, baik yang masih di dalam penjara/tahanan maupun yang sudah bebas. Bahkan, Sarlito pernah mewawancarai langsung tokoh-tokoh radikal di Malaysia dan Mesir. Inilah kelebihan Sarlito, yang membuat buku ini bisa menjadi sumber referensi penting dalam bidang psikologi teroris.

Goodreads Review Terorisme di Indonesia Dalam Tinjauan Psikologi

Buku terbitan Alvabet lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019