Botchan

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.63 avg rating - 10813 Goodreads ratings
  • Cover Botchan
Rp 35.000
Hemat Rp 1.750
Rp 33.250
Judul
Botchan
Penulis
No. ISBN
9789792287493
Tanggal terbit
Agustus - 2012
Jumlah Halaman
224
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Anak-Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Terbit Mulai Tanggal 30 Agustus 2012 



Seperti cerita The Adventures of Huckleberry Finn, Botchan mengisahkan pemberontakan seorang guru muda terhadap "sistem" di sebuah sekolah desa. Sifat Botchan yang selalu terus terang dan tidak mau berpura-pura sering kali membuat ia mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Cerita yang dituturkan secara humoris ini sangat populer di kalangan tua dan muda di Jepang, dan barangkali merupakan novel klasik yang paling banyak dibaca di Jepang modern.



REVIEW Botchan

Oleh : VanDaniestha, 17 Mar 2013-11:13:07

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Botchan adalah gambaran seorang yang lugu yang tidak neko-neko dalam bertindak dan selalu jujur namun selalu terkepung oleh para penjilat disekeliling.. Sewaktu kecil dia sering melakukan hal-hal bodoh seperti melompat dari gedung laintai 2 ataupun memotong tangan sendiri untuk menyanggupi tantangan salah satu kerabat keluarga.

Karena kecerobohannya Botchan acapkali dimarahi oleh Ayah dan Ibunya , bahkan Botchan dituduh sebagai penyebab kematian Ibunya yang karena sakit. Padahal sungguh Botchan adalah hanya seorang gambaran anak nakal yang sudah menjadi hal lumrah.

Bahkan setelah dewasa pun dia masih tetap bersikap natural seperti dia kecil, yang menyebabkan dia harus berseteru dengan sekelompok penjilat di sekolah untuk mendapat kemenangan atas sikapnya. Acapkali dia sering dikerjai murid-murid asrama.

Botchan sangat membenci, membenci semuanya, termasuk larangan-larangan yang aneh seperti dilarang Makan Dango di suatu tempat hiburan ataupun berenang di tempat pemandian air panas. Suatu ketika Botchan menemukan konspirasi yang dilakukan Kepala Guru , dan persaingan Kepala Guru dengan salah satu Guru disekolah tersebut yang tidak mengenakan. Dan disinilah letak serunya. Dan anda wajib membacanya sendiri

Novel ini adalah gambaran tentang kejujuran manusia yang semakin menipis. Dan hukum yang selalu berpihak kepada orang besar untuk menjerat orang-orang kecil. Dalam Novel ini penulis juga menceritakan tentang rasa kasih sayang yang semakin menipis akan menimbulkan sebuah perasaan acuh seperti apa yang Botchan rasakan.

Tokoh Kiyo disini juga ikut berperan sebagai penggambaran tentang kasih sayang tiada batas kepada Botchan. Yang sebetulnya dia adalah seorang pelayan . Nama Botchan sendiri diterangkan bahwa nama ini mempunyai banyak arti , seperti halnya “Tuan Muda”, dan juga orang yang manja dan suka bertindak semaunya tetapi penulis menamakan karakter Botchan karena ingin menungkapkan betapa besar rasa kasih Kiyo Sang Pelayan kepada Botchan.

Natsume Sokeki berhasil menarik saya kedalam kehidupan yang tiris akan kejujuran yang dia buat dalam Novel ini. Jujur ini pertama kalinya aku membaca Novel Klasik literatur Jepang dan saya tertarik akan kisah Botchan ini. Penyusunan plot yang Klimaks telah memacu jantung saya menjelajah lembar per lembar dari Novel ini. Bahkan saya terkejut akan Ending dari cerita ini. Yang sebelumnya tidak saya kira.

Kekurangan dalam Novel ini hanya satu, yaitu bahwa Novel ini adalah Novel Terjemahan dari Novel Terjemahan, jadi pesannya seperti kurang begitu sampai ke pembanca, terutama Guyonan khas jepang yang sering memainkan kata-kata.

Alhasil Novel ini berhasil mengisi hati saya dan berhak mendapatkan rating bintang 4 dari 5.

Goodreads Review Botchan

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Anak-Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Natsume Soseki lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020