Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken (Cover Lama)

  • Cover Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken (Cover Lama)
Rp 37.500
Hemat Rp 1.875
Rp 35.625
Judul
Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken (Cover Lama)
No. ISBN
979
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2006
Jumlah Halaman
296
Berat
500 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
115x170mm
Kategori
Anak-Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Dua saudara sepupu, Berit dan Nils, tinggal di kota yang berbeda. Untuk berhubungan, kedua remaja ini membuat sebuah buku-surat yang mereka tulisi dan saling kirimkan di antara mereka. Anehnya, ada seorang wanita misterius, Bibbi Bokken, yang mengincar buku-surat itu. Bersama komplotannya, tampaknya Bibbi menjalankan sebuah rencana rahasia atas diri Berit dan Nils. Rencana itu berhubungan dengan sebuah perpustakaan ajaib dan konspirasi dalam dunia perbukuan. Berit dan Nils tidak gentar, bahkan bertekad mengungkap misteri ini dan menemukan Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken. *** Melalui cerita yang bernuansa detektif ini, Jostein Gaarder, pengarang Sophie's World, dan Klaus Hagerup, mengajak kita berpetualang dalam dunia buku dan perpustakaan. Tanpa sadar, Anda akan diperkenalkan dengan Klasifikasi Desimal Dewey, Winnie the Pooh, Anne Frank, teori sastra, teori fiksi, teori menulis, sejarah buku dan perpustakaan, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, buku ini adalah pengantar kepada dunia buku yang dapat dinikmati pembaca kanak-kanak, remaja, maupun dewasa. "Buku terbaik mengenai buku dan budaya-baca yang ada saat ini." Oldenburgische Volkszeitung "Sebuah surat cinta kepada buku dan dunia penulisan." Ruhr Nachricht

REVIEW Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken (Cover Lama)

Oleh : pratanti, 27 Agu 2007-08:42:15

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Novel terjemahan ber-setting negara Norwegia ini, hanya terdiri dari 2 bab saja. Bab pertama bertema ‘buku-surat’ berisi tentang buku yang berisi surat menyurat antara dua orang saudara, Berit dan Nils Bøyum Torgersen yang dikirim dari Oslo ke Fjærland pulang pergi. Bab kedua bertema ‘perpustakaan’, isinya lebih menceritakan tentang rangkaian potongan-potongan cerita yang ada pada bab sebelumnya.

Setiap surat Berit dan Nils ini berisi sebuah cerita pendek yang dapat berupa pengalaman, khayalan, maupun kesan-kesan dari kedua orang saudara tersebut. Cerita-cerita itu kadang tidak saling terkait, namun erat melengkapi jalannya cerita secara keseluruhan. Ada cerita tentang Anne Frank, Winnie the Pooh, Peer Gynt, maupun cerita tentang klasifikasi desimal Dewey, seorang yang mengembangkan sistem katalog untuk perpustakaan. Secara sederhana, buku ini bercerita tentang petualangan kedua bersaudara Bøyum Torgersen, namun bila disimak lebih dalam ternyata ada juga unsur filsafat yang terkandung di dalamnya.

Sebagai buku dengan tokoh anak-anak, bahasa yang digunakan tampaknya bukan pilihan kata yang umum untuk kanak-kanak, karena ditulis dalam kata-kata bahasa Indonesia baku, sarat dengan istilah yang tidak umum dipakai sehari-hari. Buku ini jadi agak berat sebagai bacaan anak atau remaja. Mungkin sulit bagi penerjemahnya untuk mencari kata-kata sederhana yang pas dalam bahasa Indonesia.

Buku Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken ini sebenarnya dapat jadi konsumsi bagi semua jenjang usia. Bagi sebagian orang (termasuk anak-anak), fantasi petualangan Berit dan Nils tampak lebih mengasikkan; bagaimana kedua saudara ini sibuk berimajinasi mengatur strategi untuk membongkar rahasia Bibbi Bokken, seorang wanita yang mereka anggap misterius. Sementara itu bagi sebagian orang lainnya ungkapan-ungkapan filsafat dalam buku ini mengandung makna yang jauh lebih berarti.

Tetesan itu
tak
tergantung di sana
(Puisi dari Tor Åge Bringsværd)

Kalau kita bayangkan tetesan pada talang air, bergelantungan, tapi sebelum dapat diperhatikan lebih seksama, tetesan itu sudah tak tergantung lagi di sana. Enam patah kata ini menceritakan apa yang terjadi di seluruh dunia, bahwa segala sesuatu selalu berubah. Pemaknaan yang dalam sekali; ungkapannya sederhana, namun punya makna yang lebih luas.

Kemudian mengapa jadi perpustakaan ajaib?

Jawabannya secara gamblang dijelaskan dalam bab 2 buku ini. Ajaib, karena fantasi pemikiran Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup ini betul-betul orisinil dan mengajak imajinasi pembacanya melayang-layang lepas. Novel filsafat ringan yang dikemas dalam petualangan dua bersaudara ini sungguh jadi sajian menarik dan mudah dicerna.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Anak-Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020