Si Pencuri Anak - The Child Thief

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.09 avg rating - 16134 Goodreads ratings
  • Cover Si Pencuri Anak - The Child Thief
Rp 150.000
Hemat Rp 7.500
Rp 142.500
Judul
Si Pencuri Anak - The Child Thief
Penulis
No. ISBN
9789792289442
Tanggal terbit
November - 2012
Jumlah Halaman
936
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fantasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Mulai Terbit Tanggal 01 November 2012



Peter anak yang gesit, nekat, dan sangat jail---dia juga sangat suka bermain, walaupun permainan-permainannya sering berakhir dengan pertumpahan darah. Sepasang matanya bersinar-sinar keemasan, dan kalau dia tersenyum padamu, kau akan menjadi sahabatnya seumur hidup, tetapi negeri ajaib yang dijanjikannya padamu bukanlah Neverland.

Nick yang berumur empat belas tahun pasti tewas dibunuh para pengedar narkoba yang memangsa keluarganya, andai Peter tidak menyelamatkannya. Sekarang anak liar yang penuh kharisma ini mengajak Nick ke suatu tempat yang penuh petualangan, berselimut sihir, negeri muda abadi. Nick bersedia ikut dengannya, walaupun dia agak curiga dengan celotehan Peter tentang makhluk-makhluk faerie dan monster-monster. Tetapi New York City bukan lagi tempat yang aman baginya. Dia tidak akan rugi apa-apa.

Namun "selalu" ada yang mesti dikorbankan.
Setelah mengikuti Peter ke sebuah pulau kelabu yang tertimpa bencana, yang dulunya adalah surga hijau indah penuh keajaiban, tahu-tahu Nick direkrut untuk ikut dalam peperangan yang telah berlangsung berabad-abad---dia mesti belajar bertarung, atau mati di antara para "Iblis", kelompok anak-anak yang dulu dicuri Peter dan kini menjadi pasukan setianya.

Di sanalah masa lalu Peter yang kelam terungkap: ditinggalkan di hutan semasa bayi, Peter berpindah-pindah antara dunia manusia dan dunia faerie. Dialah si Pencuri Anak, pimpinan gerombolan anak-anak yang haus darah, teman yang pemberani, dan makhluk yang bersedia melakukan apa pun demi menyelamatkan sisa-sisa sihir di negerinya yang sedang sekarat.


Tentang Pengarang:
BROM pertama kali memenangkan penghargaan sebagai ilustrator untuk Dark Sun-nya TSR. Sejak itu dia mengembangkan visinya ke berbagai bentuk lain dalam industri kreatif, mulai dari novel dan games, hingga komik dan film, berkarya dalam World of Warcraft, Magi the Gathering, Diablo, Doom, Batman, Galaxy Quest, dan Sleepy Hollow-nya Tim Burton. Brom menulis dua novel horor bergambar yang memenangkan penghargaan, The Plucker dan The Devil's Rose. Saat ini Brom ditawan di ruang bawah tanah lembap di suatu tempat di luar Seattle.

REVIEW Si Pencuri Anak - The Child Thief

Oleh : Siska_46, 05 Sep 2013-12:10:16

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Pada saat membaca buku ini di halaman-halaman awal, saya belum “ngeh” kalau novel ini berdasarkan dari tokoh Peter Pan yang saya kenal dari film animasi Disney (saya belum membaca novel asli karangan James Berry). Setelah jauh membaca saya kemudian berpikir ini merupakan cerita versi gelap dari Peter Pan, yang mengejutkan saya ternyata menurut Brom – penulis The Child Thief- pada halaman Catatan Penulis dan Ode untuk Peter Pan, inspirasi penulisan novel ini malah didapatkan setelah membaca beberapa sisi gelap Peter Pan yang terdapat dalam buku asli James Berry yang kemudian digabung dengan legenda Raja Arthur, mitologi serta cerita rakyat dari beberapa negara Eropa.
Novel ini memiliki alur cerita yang maju mundur, pada 500 halaman pertama lebih banyak menceritakan dari sudut pandang 2 tokoh utama yaitu Peter dan Nick . Nick meninggalkan rumah ibu dan neneknya karena bermasalah dengan Marco- pengedar narkoba yang tinggal di rumah yang sama. Dalam pelarian Nick hampir tewas dianiaya oleh para kaki tangan Marco, karena Nick mengambil barang mereka, namun diselamatkan oleh Peter. Nick yang sangat terpukau dengan Peter yang riang, gesit dalam berkelahi, bertelinga runcing, mata yang berwarna keemasan dan senyum yang dapat menular, dengan sukarela mengikuti Peter menembus kabut di pelabuhan kota New York menuju Avalon tempat dimana menurut Peter mereka tidak perlu tumbuh dewasa, pulau penuh sihir dan petualangan, tapi juga ada bahaya dan monster-monster.
Sebelum sampai di Avalon, pada saat menembus kabut Nick sudah mengetahui bahwa cerita Peter tidak seluruhnya benar. Namun Nick tidak dapat kembali ke kotanya dan terpaksa harus bergabung dengan klan Iblis, tinggal di pohon Iblis yang terletak di Hutan Iblis. Sedikit demi sedikit Nick mulai mengetahui keseluruhan cerita mengapa Peter mencari anak-anak untuk kemudian dibawa ke Avalon.
Avalon setelah ditinggalkan Avallach – Dewa Penyembuhan, dikuasai oleh putrinya yaitu Lady Modron yang merupakan penguasa danau dan Ratu seluruh wilayah Avalon. Lady Modron memiliki 2 saudara yaitu Yang Bertanduk – roh hutan dan penguasa segala makhluk liar dan Ginny Greenteeth penyihir sungai yang tinggal di daerah rawa-rawa.
Peter masuk ke Avalon diusia 6 tahun, sebelumnya peter harus berjuang hidup di hutan setelah dibuang oleh keluarganya karena memiliki darah faery . Beberapa peristiwa menjadikan Peter memiliki pengalaman yang buruk terhadap manusia dewasa.
Di Avalon Peter bertemu dengan Lady Modron yang telah menyelamatkannya dari Penyihir Ginny Grennteeth, Peter langsung terpesona oleh Lady Modron dan rela berbuat apa saja untuk selalu berada di sisi Lady Modron. Sementara itu di dunia luar – dunia manusia- dengan adanya agama baru menyebabkan kepercayaan manusia kepada sihir mulai lenyap, yang kemudian diperparah dengan terdamparnya beberapa kapal dari inggris yang dipimpin oleh sang Kapten (tanpa Hook kali ini) dan juga seorang pendeta di pulau Avalon.
Maka dimulailah perang antara penghuni pulau Avalon yang dipimpin oleh Yang Bertanduk didampingi Peter dan klan Iblisnya dengan para pendatang. Para pendatang yang dulunya adalah manusia, namun karena sihir di pulau Avalon dapat mempengaruhi manusia dewasa lambat laun merubah mereka menjadi Pemakan Daging yang susah untuk dibunuh (untuk anak-anak yang masuk ke Avalon, sihir membuat mereka tidak menjadi dewasa). Perang ini menyebabkan tewasnya Yang Bertanduk dan banyak anggota klan iblis, karena manusia memiliki peralatan perang yang lebih lengkap. Keganasan Pemakan Daging berlanjut dalam menghancurkan alam dan membunuh makhluk-makhlik di Avalon. Pulau Avalon terancam kehilangan sihirnya walaupun Lady Modron masih bisa mempertahankan kabut agar Pulau Avalon tidak ditemukan oleh manusia lain, dan kabut ini juga yahg mengakibatkan para Pemakan Daging tidak bisa keluar dari Pulau Avalon. Inilah yang menjadi alasan Peter membawa anak-anak dari dunia manusia dan menjadikan mereka pasukan yang akan mengusir Pemakan Daging dan membawa kembali sihir dan Lady Modron ketahtanya.
Namun usaha Peter tidak mudah, peran Nick pun tidak kecil dalam kisah ini. Dalam novel ini adegan perkelahian digambarkan terlalu brutal sehingga saya sulit untuk membayangkannya, tapi ilustrasi di setiap awal bab detail dan bagus walaupun bernuansa kelam. Pelajaran yang saya ambil dari novel ini adalah jangan menilai orang dari tampilan luarnya saja dan untuk menyelesaikan perselisihan sebenarnya hanya diperlukan komunikasi yang baik antara 2 belah pihak tanpa mempermasalahkan perbedaan.

Goodreads Review Si Pencuri Anak - The Child Thief

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fantasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020