Gadis Jeruk

  • Cover Gadis Jeruk
Rp 42.000
Hemat Rp 2.100
Rp 39.900
Judul
Gadis Jeruk
Penulis
No. ISBN
-
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2011
Jumlah Halaman
-
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fantasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sebuah buku yang pantas dijadikan bacaan keluarga maupun hadiah ulang tahun.Kompas

***

Aku mesti mengajukan pertanyaan serius kepadamu, Georg, dan itulah sebabnya aku menulis. Akan tetapi, agar mampu mengajukan pertanyaan ini, pertama-tama aku harus menyampaikan cerita sedih yang telah kujanjikan kepadamu tadi.

Aku sudah berniat untuk menceritakan kepadamu

kisah Gadis Jeruk suatu waktu nanti, semasa kau hidup.

Bagaimana perasaan Anda jika mendapat surat seperti di atas dari ayah Anda yang meninggal sebelas tahun yang lalu? Bingung, tentunya.

Itulah yang dialami Georg Red pada usianya yang ke-15 tahun. Dia tak habis pikir mengapa ayahnya, di kala menjelang wafat, memutuskan untuk menuliskan kisah cintanya dengan seorang gadis misterius. Si Gadis Jeruk, demikian ayahnya menyebut gadis tersebut. Siapa sebenarnya si Gadis Jeruk itu? Dan mengapa pula ayahnya menanyakan kabar Teleskop Ruang Angkasa Hubble?

Sepanjang isi buku ini, bersama Georg, Anda akan diajak menjelajahi sebuah dunia yang di dalamnya kehidupan nyata dijalani seperti dalam dongeng. Dari sebuah kisah cinta, beralih ke perenungan tentang alam semesta, sampai pada pertanyaan filosofis tentang hidup, akhirnya mungkin Anda pun bisa menjawab pertanyaan ayah Georg: sebuah pertanyaan yang sangat penting bagi hidup kita.

***

Sebuah cerita yang fantastis, menggelitik pikiran, dan menyimpan banyak kejutan.
The Good Book Guide

Sebuah dongeng fantasi modern.
Heat

Siapa pun harus membacanya.
Vogue

REVIEW Gadis Jeruk

Oleh : prita18, 19 Jan 2014-19:20:11

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
“Siapapun harus membacanya.”

Begitu kalimat endorsement oleh Vogue yang tertulis di sampul belakang buku. Saya setuju sekali! Buku ini, dengan alur yang tidak biasa, sederhana, tapi, bisa memutar otak. Gadis Jeruk ini penuh dengan detail-detail sederhana yang dimaknai Jostein Gaarder dengan baik dan fantastis, kurang lebih seperti fantasi yang ia ciptakan di buku fenomenalnya, Dunia Sophie.

Seperti pada Dunia Sophie, Jostein Gaarder berusaha menjeaskan pencarian tetnag makna dan substansi kehidupan yang jika direnungi dalam, sangat misterius. Bedanya, jika di Dunia Sophie digunakan sosok anonim yang sangat misterius yang menyampaikan pelajaran tentang makna kehidupan, di Gadis Jeruk ini, tokoh yang menyampaikan pelajaran tentang makna kehidupan adalah tokoh yang sudah mati. Georg—tokoh utama—mendapatkan surat dari sang ayah yang sudah meninggal belasan tahun lalu. Surat itu juga ditulis belasan tahun lalu, tentunya. Jenis cerita berbingkai yang menarik, konflik kehidupan Georg yang disela beberapa kali oleh cerita dalam surat sang ayah.

Menuangkan banyak peristiwa romantis, mengejutkan, manis, sekaligus mengecewakan dalam lembaran-lembaran surat yang sang ayah kirimkan, para pembaca akan dibuat takjub dengan banyak kejadian yang seolah terjadi secara kebetulan. Pada akhirnya, Gaarder selalu memberi penjabaran atas tiap-tiap kebetulan itu; Gaarder adalah jenis orang yang rasional dan tidak terlalu percaya akan kebetulan, menurut kacamata saya.

Fokus utama buku ini adalah surat yang dituliskan seorang ayah, Jan Olav, kepada sang putra yang beranjak remaja, George. Surat ini bercerita tentang kisah romantis Jan Olav dengan seorang perempuan yang ia juluki Gadis Jeruk.

Seperti yang saya sebutkan di atas, garis takdir Jan Olav dengan si Gadis jeruk dihiasi banyak kebetulan unik sekaligus misterius. unik, karena mereka bertemu di tempat-tempat umum, bukan di kampus, kantor, atau rumah, kesemua pertemuan mereka tidak disangka, dan tidak ada pembicaraan kecuali sepotong-dua potong kalimat. Misterius, karena si Gadis Jeruk tampak tidak teraih, tidak dikenali, dan tidak mudah diterka. Meski begitu, hasrat menggebu Jan Olav untuk selalu mencari si Gadis Jeruk membawanya hingga terbang ke luar negri. Jangan sangka buku ini berisi kisah cinta yang manja dan cengeng, yang telah ditulis oleh jutaan penulis sebelumnya, tidak. Kisah cinta Jan Olav adalah kisah cinta penuh pemaknaan hidup dan penggapaian cita-cita.

Dan juga, bukan kisah percintaan yang menjadi elemen utama buku ini, tapi adalah elemen filosofis, bagaimana cara Jan Olav memprediksi kejadian, menafsirkan kejadian, dan menganalogikannya dengan logika dan ilmu pengetahuan. Tapi ada beberapa unsure di buku ini yang membuat buku ini tidak cocok dibaca anak-anak pra-puber.

ABOUT AUTHOR

Jostein Gaarder adalah cendekiawan Norwegia dan penulis dari beberapa novel, cerita pendek dan buku anak. Beliau sering menulis dari sudut pandang anak kecil, mengeksplorasi perasaan mereka atas dunia. Beliau juga menggunakan meta-fiction di dalam pekerjaannya, menulis cerita di dalam cerita. Salah satu karya beliau yang terkenal adalah Sophie's World (Dunia Sophie). Karya ini telah diterjemahkan ke dalam 53 bahasa dan lebih dari 30 juta kopi dalam bentuk cetak, dimana 3 juta kopi terjual di Jerman.

(dirangkum dari Goodreads oleh Team Bukukita)


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fantasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Jostein Gaarder lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020