Pieta

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4 avg rating - 7 Goodreads ratings
  • Cover Pieta
Rp 45.000
Hemat Rp 4.500
Rp 40.500
Judul
Pieta
No. ISBN
9789799108388
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2015
Jumlah Halaman
184
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


San Pietro, Colosseum, Menara Pisa, Danau Lugano, Mount Titlis, Lion Monument, Eiffel, Louvre, hingga windmolen. Itulah perjalanan Nurinwa berkeliling Eropa-dari Roma, Venesia, Paris, sampai Amsterdam. Di setiap perjalanan dia mengamati, mendengar, menggumam, mengenang, bersenandung, dan menyanyi. Dari gumam dan kenangan inilah Nurinwa juga membawa pembaca kembali ke tempoe doeloe, kepada masa kanak-kanak, dan kepada ibu. Nurinwa mencatat dengan amat cermat berbagai peristiwa lalu dan kini. Tak hanya sekadar kagum kepada Eropa, ia berbagi beraneka ingatan romantik serta berefleksi. Tentang menjadi Indonesia. Tentang arti pieta.


Pieta adalah karya kreatif Nurinwa yang menorehkan genre baru dalam dunia sastra Indonesia. Dalam Pieta, Nurinwa berhasil mengawinkan romantisme voyage dan eksotisme serenade. Gema romantisme Jules Verne Around the World in Eighty Days dan senandung eksotis kidungan serat Jawi kuno muncul dalam bentuk modern.
-Prof. Dr. Fabiola D. Kurnia, Universitas Negeri Surabaya


Pieta disajikan dengan kalimat-kalimat singkat tetapi penuh makna. Di sini seolah-olah tidak ada perbedaan antara sastra dan sejarah, fiksi dan nonfiksi. Imajinasi berkelindan dengan kenyataan. Membaca sastra hibrida postmodernis seperti Pieta membawa pikiran menerawang, mengagumi kebesaran Tuhan Sang Pencipta yang bersedih melihat manusia berkelahi semata-mata karena masalah yang sama sekali tak berarti.
-Prof. Dr. Kutha Ratna, Universitas Udayana


Pertama melihat buku ini saya bertanya dalam hati, mengapa pengarang memberi judul Pieta: Senandung Indonesia Raya. Sebagai orang yang punya latar belakang keagamaan, saya tentu menafsirkannya dalam kerangka khusus. Dalam patung Pieta terlihat Maria memandang (baca: mengontemplasikan) tubuh Yesus yang wafat. Ini adalah bagian sikap Maria yang dalam Alkitab dikatakan menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. Artinya, bagi Maria, segala peristiwa dan pengalaman apa pun itu-punya makna dalam kehidupan. Demikian pula ini pemahaman saya-dalam segala peristiwa dan pengalaman yang melintas dalam sejarah Indonesia tersembunyi pesan yang harus digali. Semua mesti dilihat dalam cakrawala citacita kemerdekaan Indonesia.
-I. Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kpg lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020