Cabe-cabean The Untold Stories

+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
2.75 avg rating - 16 Goodreads ratings
  • Cover Cabe-cabean The Untold Stories
  • Cover Cabe-cabean The Untold Stories
Rp 49.500
Hemat Rp 9.900
Rp 39.600
Judul
Cabe-cabean The Untold Stories
No. ISBN
9786027689770
Penerbit
Tanggal terbit
Mei - 2014
Jumlah Halaman
210
Berat
160 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION


"Kata siapa Cabe bisa dipake? Kata siapa Cabe nyari duit?
Tahu dari mana lo? Padahal. Ada Cabe yang sukses juga, loh!"


Sepanjang investigasi yang gue lakukan, ternyata banyak banget hal-hal yang belum diketahui orang banyak, bahkan gue sendiri. Ternyata Cabe itu nggak bisa dipake, Cabe nggak nyari duit, dan Cabe itu bukan prostitusi terselubung. Yang perlu lo semua tau, Cabe itu nggak nge-drugs.

Berdasarkan data di lapangan yang gue temui, ternyata Cabe itu rata-rata anak sekolah; SMP 30%, SMU dan SMK 70%. Nah loh, bisa gitu? Ya bisalah, karena banyak Cabe yang lahir karena sering di-bully di sekolahnya. Ada yang mencari kebebasan dan pencarian jati diri, karena terkekang dalam keluarga yang kolot. Dan ada yang lahir karena faktor tekanan ekonomi (ingin gaya, tapi standar sehingga cari produk yang murahan). Hal yang aneh, ada Cabe yang muncul karena berawal dari curhatan adek-kakak di sekolah. Ini yang lo semua perlu tahu.

Tahu nggak kalau Cabe memiliki perbedaan berdasarkan demografisnya? Tahu nggak kalau Cabe itu punya ciri khas dari gadget, jajanan, hobi, hiburan, tempat nongkrong, musik, karakter, dan fashion-nya? Atau, jangan-jangan malah lo termasuk salah satu di antara mereka tanpa lo sadari, karena lo sering nge-bully mereka?

Gue yakin, sampai saat ini sedikit sekali media yang mengulas apa yang gue jelaskan di atas. Paling Cuma tahu kalo Cabe suka pake tanktop, baju warna terang, tahu gejrot pake tusuk gigi lima, naik motor boncengan bertiga, dan nongkrong di balapan motor liar. Ya, kan! Bahkan, banyak orang dan media yang salah kaprah tentang Cabe itu sendiri. Biar lo nggak salah kaprah, di buku ini akan dijelaskan dari A sampai Z tentang Cabe yang belum lo ketahui dan jarang diungkap. So, silakan kaget kalo lo baca buku ini. Oh iya, di dalam buku ini juga akan dijelasin apa itu Joki, Mami Cabe, Ratu Cabe, dan Terong-terongan


Tentang Penulis:


Ian Karim adalah seorang penyiar salah satu radio swasta di Jakarta, masih aktif hingga saat ini. Ian juga aktif dalam kegiatan touring motor bersama tim motor besarnya. Selain motor Ian juga sedang mengambil S2 dengan mengambil jurusan Cabeologi (Ilmu khusus yang membahas tentang percabean).

Stanley Meulen adalah penulis novel Me and You versus The World, We versus The World, dan Beda Tapi Cinta. Aktivitasnya sekarang adalah bekerja di salah satu perusahaan EO dan aktif dalam kegiatan menulis. Novel pertamanya Me and You versus The World, akan segera tayang di bioskop bulan April 2014.


keunggulan:


    Buku ini dibuat oleh Ian Karim (Penyiar MD Radio 93,2 FM) dan Stanley Meulen yang sebelumnya sudah pernah mengeluarkan 3 buku. Buku yang pertama Me and You vs The World (17 April ini akan tayang filmnya di seluruh Indonesia), We vs The World, dan Beda Tapi Cinta.
    Penulis melakukan investigasi mendalam langsung ke lokasi-lokasi yang memang merupakan tempat berkumpulnya cabe-cabean serta melakukan interview dengan para cabe dan joki balap liar.
    Berbeda dengan berita-berita yang pernah diangkat di media sebelumnya yang mengupas tentang fenomena cabe-cabean yang sebagian besar hanya membahas kulitnya saja. Hanya sebatas pakaian yang warna warni, hot pants,  kebiasaan naik motor bertiga, dan tempat nongkrong.
    Isi dalam buku ini menjelaskan lebih dalam lagi tentang cabe-cabean. Mulai dari motif utama kenapa bisa jadi cabe, ciri-ciri cabe-cabean, karakter cabe-cabean, cabe-cabean berdasarkan demografis dan sosio kultur, pola perekrutan cabe-cabean, penikmat cabe-cabean, bahasa khas cabe-cabean, dan lainnya.
    Sumber kasus yang diungkap di buku ini hasil langsung dari investigasi penulis. Jadi, tidak perlu diragukan kebenarannya.
    Kemasan eksklusif dengan desain cover yang ciamik

Goodreads Review Cabe-cabean The Untold Stories

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Loveable lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020